Ini Dia Kekurangan dan Kelebihan Apartemen Studio

image

Propertinews.id, Tangerang – Penghuni apartemen yang masih belum memiliki keluarga umumnya memilih apartemen jenis studio yang sangat cocok untuk dihuni sendiri. Ukuran apartemen yang hanya memakan 20 hingga 30 meter persegi saja, membuat apartemen tipe ini sangat ideal untuk Anda yang tidak ingin repot-repot mengelola hunian yang besar.

Tata ruangan apartemen studio hanya terdiri dari tempat tidur, dapur, ruang TV, ruang kerja, dan ruang makan yang terletak di satu ruangan tanpa adanya pembatas. Hal ini memberikan kemudahan untuk para penghuni dalam beraktivitas, karena penghuni tidak perlu berjalan jauh untuk melakukan berbagai kegiatan seperti bekerja atau memasak.

Berikut adalah keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika memiliki apartemen studio:

1.      Mudah dibersihkan

Jika Anda memiliki apartemen studio, Anda tidak perlu repot-repot berkeliling dan menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk membersihkan apartemen. Ruangan yang kecil dan barang-barang yang tidak terlalu banyak memudahkan Anda untuk bersih-bersih dan mencegah lebih banyaknya kotoran yang masuk ke dalam hunian Anda.

2.      Harga yang lebih murah.

Dengan ruangan yang lebih kecil, apartemen studio memiliki harga yang relatif jauh lebih murah dari apartemen tipe lainnya. Hal ini membuat apartemen studio semakin diminati oleh generasi milenial, khususnya para mahasiswa atau pekerja baru. Biaya perawatan dan perbaikan apartemen studio juga dipastikan lebih murah karena luas apartemen yang tidak besar.

3.      Praktis dan efisien.

Jarak antara ruang yang tidak dibatasi oleh pembatas, memudahkan Anda untuk melakukan berbagai hal hanya di dalam satu tempat. Anda tidak perlu melangkah terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhan Anda dan tentu semakin banyak waktu yang bisa Anda gunakan untuk sesuatu lain yang lebih penting.

 

Perlu diingat, meskipun apartemen studio memiliki banyak keunggulan yang menarik bagi para investor atau pembeli untuk membeli hunian, apartemen studio ternyata juga memiliki banyak kekurangan yang dapat merugikan Anda.

Berikut adalah kekurangan yang dimiliki apartemen studio:

1.      Tidak leluasa.

Ruangan yang sempit dan terbatas memang memudahkan penghuni untuk beraktivitas. Namun, tidak adanya tempat yang lebih luas juga menyusahkan penghuni untuk melakukan kegiatan dengan lebih leluasa dan lebih bebas. Ruangan yang terbatas juga menghambat kreativitas penghuni dan semakin membuat penghuni “malas bergerak”.

2.      Lebih membosankan.

Apartemen studio juga membuat penghuni terhambat dalam melakukan aktivitas lain selain makan, mandi, tidur, bekerja, dan memasak. Minimnya ruangan yang tersedia terkadang mampu mempengaruhi tingkat kebosanan penghuni karena penghuni lebih mampu melakukan banyak aktivitas di luar apartemen.

 Baca Juga: Jual Apartemen Tidak Laku-laku? Simak Tips Berikut Ini!

Setiap hunian pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Apartemen studio dapat menjadi pilihan terbaik Anda jika ingin mempunyai tempat tinggal yang simpel dan hanya ditempati sendiri atau berdua. Pilihlah hunian yang sudah dipertimbangkan dari berbagai faktor seperti lokasi, fasilitas, dan harga yang sesuai agar kenyamanan Anda dapat optimal. (JES)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo