5 Jembatan Kaca Terpanjang dan Terekstrem di Dunia. Berani Coba?

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pada dasarnya, jembatan dibuat untuk menghubungkan dua tempat yang terhalang oleh perairan atau jurang. Dulu sebuah jembatan rata-rata hanya terbuat dari material kayu, bambu, sampai dengan sederetan batu yang disusun dan dikaitkan satu dengan yang lainnya agar kuat dan dapat dilewati. Namun, dengan perkembangan zaman dan teknologi, material untuk membuat jembatan pun semakin berkembang.

Seperti beberapa jembatan ini, material yang dipakai adalah kaca. Bahkan, fungsi jembatan kaca ini bukan hanya sekedar sebagai penghubung dua tempat, tapi juga untuk menikmati pemandangan yang ada di bawahnya sekaligus menguji adrenalin orang yang melintasinya.

Berikut ini kami sajikan kepada Anda beberapa jembatan kaca terpanjang dan terekstrem yang ada di dunia.

Haohan Qiao Bridge – Provinsi Hunan, China

Hasil gambar untuk Haohan Qiao Bridge

Arti dari jembatan kaca ini adalah manusia pemberani. Pemilihan nama tersebut sangat cocok karena para pengunjung ditantang untuk berjalan di atas ketinggian 180 meter. panjang jembatan kaca ini pun mencapai 300 meter sehingga membuat kaki semakin mudah untuk bergetar.

Jembatan kaca yang menghubungkan dua puncak pegunungan di kawasan taman nasional ini awalnya menggunakan material kayu. Namun, pada 2014 materialnya diganti menjadi panel kaca oleh sejumlah pekerja profesional sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sekaligus menguji adrenalin. Tidak perlu khawatir atau takut jatuh karena keamanan pada jembatan kaca ini terjamin dengan kekuatannya yang 25 kali lebih kuat dibanding kaca biasa.

Baca Juga :

Glacier Skywalk – Jasper National Park, Canada

Hasil gambar untuk Glacier Skywalk – Jasper National Park, Canada

Glacier Skywalk adalah sebuah jembatan kecil yang menjorok keluar tebing. Dibuka untuk umum pertama kali pada bulan April 2014, sampai sekarang Glacier Skywalk menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Kanada.

Jika diukur dari permukaan tanah di bawah lereng sampai dinding kacanya, maka tercatat setinggi 304,8 meter. Glacier Skywalk memiliki jalan setapak sepanjang 100 meter dengan desain melengkung yamg menyatukan setiap sisinya.

East Taiheng Glasswalk – Shijiazhuang, China

Hasil gambar untuk East Taiheng Glasswalk

Dengkul akan lemas gemetar ketika melintasi East Taiheng Glasswalk jembatan lantai kaca terpanjang kedua di dunia ini. Sebab, selain tinggi dan curam, terjangan angin terasa kuat menghembus tubuh siapa saja yang melintasinya. Berlokasi di Shijiazhuang, Hebei China, Jembatan kaca ini membentang sejauh 288 meter dengan lebar jalan 2 meter ditengah-tengah dua tebing curam Hungyagu Scenic Area di Pingshan.

Tianmen Mountain Bridge – Zhangjiaejiae, China

Gambar terkait

Sekali lagi dari China, Tianmen Mountain Bridge ini adalah salah satu jembatan kaca yang diciptakan untuk menggantikan jalan setapak di lereng kecil di Gunung Tianmen. Jembatan kaca satu ini terletak di Zhangjiaejiae, Hunan, China dan dibuka untuk umum pertama kali pda bulan November 2011 lalu, yang mana sempat ditutup karena ada kaca yang retak dan kembali dibuka pada bulan Agustus 2016. Jembatan ini terletak di ketinggian 1.400 meter di lereng Gunung Tianmen.

Baca Juga : Yuk Lihat Berbagai Bendungan Termegah dan Terindah di Dunia

Jembatan Kaca Buntu Burake – Tana Toraja, Indonesia

Hasil gambar untuk Jembatan Kaca Buntu Burake

Tak hanya dari luar negeri, ternyata Indonesia juga punya jembatan kaca. Namanya Jembatan Kaca Buntu Burake di Tana Toraja, Sulawesi. Meskipun panjanganya hanya 90 meter, tapi jembatan kaca ini mampu menyuguhkan pemandangan alam Toraja yang sangat menawan. Untuk melintasi jembatan kaca ini, pengunjung wajib menggunakan sepatu khusus agar tidak merusak material kaca.

Nah itu dia tadi 5 jembatan kaca terpanjang dan terekstrem di dunia. Bagaimana, apakah Anda berani mencobanya? (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo