Toilet Umum dari Berbagai Dunia Ini, Memiliki Desain yang Unik dan Kreatif

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apa yang Anda harapkan dari toilet umum? Pastinya kebersihan dan kenyamanan menjadi hal yang paling penting ya. Toilet umum merupakan salah satu fasilitas yang biasanya terdapat di area publik. 

Biasanya, toilet umum hanya memiliki desain yang biasa saja layaknya toilet pada umumnya. Namun tidak dengan beberapa toilet umum dari berbagai dunia ini. Toilet-toilet ini memiliki desain yang unik dan juga kreatif. Penasaran? Simak artikelnya berikut ini.

Isemachi Public Toilet - Jepang

Hasil gambar untuk Isemachi Public Toilet - Jepang

Dibangun seluas 13,6 meter persegi, proyek bernama Isemachi Public Toilet karya Kubo Tsushima Architects ini berada di area parkir Kuil Ringhoji di Kota Nakanojo, Jepang.

Proyek toilet umum ini sengaja didesain untuk menjadi simbol kota di mana festival seni ‘Nakanojo Biennale’ digelar. Selain itu, bangunan yang memiliki gaya arsitektur minimalis ini dibangun untuk menghilangkan kesan seram pada kebanyakan toilet di Jepang.

Jinhua Architecture Park Publik Toilet – Tiongkok

Hasil gambar untuk Jinhua Architecture Park Publik Toilet – Tiongkok

Berada di Provinsi Zhejiang, Tiongkok, toilet umum yang satu ini tampil anti-mainstream karena memiliki atap berlubang yang berfungsi sebagai aliran sirkulasi udara dan cahaya. Dengan demikian, toilet umum ini tidak memerlukan lampu lagi saat siang hari. Memiliki desain bangunan menyerupai sebuah pipa, ukuran toilet umum ini memang dirancang kecil dan ditempatkan secara terpisah antar satu bilik dengan yang lainnya. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga privasi dari setiap penggunanya.

Baca Juga : Yuk, Kenalan dengan Rumah Tradisional Betawi

Toilet Transparan – London, Inggris

Hasil gambar untuk Toilet Transparan – London, Inggris

Toilet transparan yang ada di depan Tate Britain di London, Inggris ini mencuri banyak perhatian. Pasalnya, toilet umum tersebut terbuat dari kaca tembus pandang satu arah. Maksudnya, saat berada di dalam toilet tersebut, Anda bisa melihat orang-orang yang sedang berlalu lalang di luar, tetapi mereka tidak dapat mellihat ke dalam. Toilet unik tersebut bernama “Don’t Miss a Sec” karya Monica Bonvicini.

Kumototo – Selandia Baru

Hasil gambar untuk Kumototo – Selandia Baru

Memiliki nama Kumototo, toilet umum yang terdiri dari dua unit bangunan dengan bentuk yang menyerupai monster ini berada di kota Wellington, Selandia Baru. Meskipun tampilannya sangat nyetrik dan berbeda dengan toilet umum biasanya, tapi bagian interiornya memiliki nuansa desain dinamis melalui penggunaan warna-warna cerah seperti hijau dan merah.

Hal menarik lainnya, bangunan toilet dengan dominasi warna merah dan putih ini pun tampak sangat menonjol sebab berada di area bangunan bersejarah. Selain itu, toilet umum ini juga memiliki kebersihan yang prima.

Baca Juga : Sama Seperti Gedung Slipi, 5 Gedung di Dunia ini Roboh Sendiri

Pod Toilets – London, Inggris

Hasil gambar untuk Pod Toilets

Toilet pod yang terletak di Sketch London (salah satu bar paling keren di London) mungkin terlihat mirip seperti telur dinosaurus, tetapi sebenarnya toilet ini sangat hi-tech. Ketika Anda masuk ke toilet, Anda akan disambut soundtrack dari instrumen alam yang menenangkan.

Nah itu dia tadi beberapa toilet umum yang memiliki desain unik nan menarik. Gimana? Apakah ada dari Anda yang sudah pernah mencoba salah satu diantaranya? (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo