Wah! Ternyata Ini Dia 5 Rumah Terkecil di Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Meningkatnya kebutuhan akan hunian dan terbatasnya lahan membuat sebagian besar orang mengatasinya dengan beralih ke hunian vertikal seperti apartemen atau membuat rumah berukuran kecil.

Nah, berikut ini kami berikan artikel kepada Anda rumah yang memiliki ukuran terkecil di dunia. Walaupun berukuran kecil, rumah-rumah ini ternyata tidak terkesan pengap, sempit, atau tidak nyaman. Ingin tahu apa saja? Yuk lihat rangkumannya di sini.

Toronto’s Little House – Kanada

Hasil gambar untuk Toronto’s Little House – Kanada

Rumah dengan ukuran kecil ini hanya memiliki lebar 2,2 meter. Rumah ini pun terselip di antara rumah-rumah tetangganya yang berukuran normal. Rumah ini dibuat ketika seorang kontraktor bernama Arthur Weeden melihat sisa tanah di antara dua rumah, akhirnya pada tahun 1939 dibangunlah sebuah hunian pada sisa lahan tersebut. Meskipun berukuran kecil, rumah ini sudah dilengkapi dengan ruang tamu, kamar mandi, dapur, dan kamar tidur.

Baca Juga : Yuk Lihat Berbagai Bendungan Termegah dan Terindah di Dunia

Quay House – Wales

Hasil gambar untuk Quay House – Wales

Dengan lebar bangunan 1,8 meter serta panjang 3,05 meter, wajar jika rumah ini menjadi salah satu rumah dengan ukuran kecil di dunia. Bangunan ini terletak di Britania Raya, tepatnya di Conwy, Wales. Rumah yang dibangun pada abad ke-16 ini dulunya ditinggali oleh seorang nelayan.

Dinding bagian luar dari rumah ini didominasi warna merah yang mencolok. Sementara, di bagian dalam rumah ini hanya ditemukan dua ruangan saja yakni ruang tamu di lantai dasar dan kamar tidur di lantai atasnya.

The Matchbox – Washington DC

Gambar terkait

Seorang seniman dan fotografer, Jay Austin memutuskan untuk membangun “Harmonious Home” dan menghasilkan rumah seluas 140 kaki persegi sekitar 42.6 meter yang seluruhnya netral karbon, tidak sejajar, dan mandiri, yang dia sebut “The Matchbox”.

Baca Juga : 5 Jembatan Kaca Terpanjang dan Terekstrem di Dunia. Berani Coba?

Promenade House - Jepang

Hasil gambar untuk Promenade House - Jepang

Rumah terkecil di dunia yang lainnya terdapat di Shiga, Jepang. Rumah mungil ini dikenal dengan nama Promenade House. Hunian karya FORM/Kouichi Kimura Architects ini dibangun pada tahun 2013 silam untuk menyiasati lahan yang tersedia dalam bentuk memanjang.

Walaupun hanya memiliki lebar 2,7 meter dan panjang 27 meter, rumah ini tidak terkesan sempit. Di dalamnya Anda harus berjalan menyusuri lorong atau koridor panjang untuk berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

The Keret House – Polandia

Hasil gambar untuk The Keret House – Poland

Rumah Keret yang terletak di Warsama, Polandia ini dibangun di antara 2 bangunan tua yang mewakili periode sejarah yang berbeda dalam sejarah Warsawa. Jarak terluas rumah ini hanya 122cm dengan titik tersempit 72 sentimeter. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo