Ini Dia, Desain Ruko Minimalis Modern yang Sedang Hits

image

PropertiNews.id, Tangerang – Selain rumah, ada jenis rumah toko atau ruko minimalis yang hingga sekarang masih populer di masyarakat. Model ruko ini memang bisa difungsikan untuk tempat tinggal sekaligus berbisnis.

Ruko minimalis menjadi pilihan menarik karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi lingkungan sekitar. Bagi anda yang sudah memiliki ruko, sepertinya anda memerlukan perhatian khusus terhadap desain serta modelnya agar sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Nah, disini kami akan coba informasikan kepada anda beberapa inspirasi desain yang sedang hits untuk ruko anda.

Desain Ruko Minimalis Tanpa Pagar

Desain ruko minimalis tanpa pagar seperti ini, biasanya terletak di pinggir jalan besar. Akses depan yang terlihat langsung menuju trotoar jalan. Namun, ruko seperti ini memiliki memiliki lahan parkir yang terbatas. Sebaiknya, anda memberikan sedikit ruang di depan ruko sebagai tempat parkir sepeda motor. Sementara untuk pembagian ruang dalam rumahnya, bisa dicampur menjadi satu atau dipisah dengan skat.

Desain Ruko Minimalis Dua Lantai

Model ruko minimalis juga bisa dibangun dua lantai. Malahan, desainnya banyak diminati orang. Hal itu dikarenakan ruko bisa terlihat sekaligus terasa lebih lapang. Pembagian fungsi antara rumah dan tokonya sangat jelas. Di mana lantai satu sangat cocok untuk difungsikan sebagai toko atau tempat usaha. Lantai dua bisa difungsikan menjadi tempat tinggal yang sempurna. Bahkan, di lantai satu juga bisa dikombinasikan untuk tempat tinggal.

Baca Juga : Bisnis Sewa Properti Makin Untung dengan Tips Ini

Model ruko minimalis seperti ini banyak ditemui di kota-kota besar karena aman dan nyaman. Untuk akses keluar masuknya, bisa dibuat pintu samping berukuran kecil atau sedang. Sementara untuk tokonya, lebih baik dipasang pintu teralis.

Desain Ruko Minimalis Berbalkon

Banyak orang atau pihak yang menyewakan ruko minimalis dua lantai karena sangat cocok dihuni keluarga kecil yang tetap ingin berbisnis. Ditambah balkon di lantai dua yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Misalnya, membuar taman rumah mini di lantai dua, atau bisa difungsikan juga sebagai tempat menjemur pakaian.

Desain Ruko Tanpa Teralis

Selain teralis, pintu ruko dapat diganti menggunakan pintu kaca. Jadi, desain bagian depan rukonya seperti rumah biasa yaitu terdapat pintu utama, jendela, sert tidak ketinggalan teras rumah. Penggunaan pintu kaca membuat ruko luas dan tidak ribet saat anda ingin menggunakannya. Jangan lupa untuk sisi keamanannya, atasi masalah ini dengan memasang kamera CCTV di bagian depan ruko.

Baca Juga : Ingin Investasi Properti ? Pertimbangkan Dulu Beberapa Hal Ini

Desain Ruko Minimalis Berkonsep Terbuka

Di model ini, bagian depan ruko minimalis yang biasanya dipakai berjualan dibuat tanpa penutup alias terbuka. Tapi tetap dipasang pintu teralis untuk melindungi bagian depannya saat usahanya tutup. Model ruko minimalis seperti ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjual produk yang langsung bisa dilihat secara kasat mata oleh banyak orang dari luar, seperti toko kelontong atau warung makan. Apalagi jika ditambah pernak-pernik sebagai daya tariknya agar orang-orang ada mampir. Kekurangannya, mudah kotor sehingga kamu perlu membersihkannya setiap hari. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo