Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Pembangunan Venue Aquatic Papua Capai 80 Persen

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pembangunan Venue Aquatic di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua yang ditargetkan selesai pada 2020, kini telah mencapai 80 persen. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetip ketika meninjau langsung progres pembangunan.

Terkait dengan persiapan infrastruktur kegiatan PON XX di Oktober mendatang, Kementerian PUPR membangun beberapa venue yakni Aquatic dan Istora.

“Soal Aquatic ini rencana lebih cepat rampung dua bulan dari target kontrak pada bulan Juli, kemungkinan akan selesai di Bulan Mei. Sedangkan Istora akan rampung pada akhir Juni, kemudian akan fokus diarahkan ke penataan kawasannya” kata Wempi.

Wempi menambahkan, Venue Aquatic yang berada dalam satu komplek dengan Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan tersebut, juga akan dilakukan penataan. Pihaknya berharap pemerintah daerah setempat bisa segera menyelesaikan kendala pembebasan lahan yang hingga kini belum selesai.

Baca Juga : Kementerian PUPR Bangun Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin

Sementara, Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON Papua, Yunus Wonda berharap pembangunan sejumlah venue PON di tiga kabupaten kota selesai dalam tiga bulan ke depan.

“Jika sudah selesai semuanya, kami segera membuat laporan kepada Presiden Joko Widodo, bahwa PON XX siap digelar di Papua” kata Yunus.

Menurut Yunus, penyelenggaraan PON XX sebenarnya ada di pemerintah kabupaten dan kota. Pemerintah provinsi hanya bertindah sebagai supervisor untuk terus mengikuti berbagai macam persiapan di sana. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo