Jasa Marga Targetkan 8 Tangga Darurat Tol Layang Japek Rampung Akhir Februari Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pembangunan 8 tangga darurat di Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek (Japek) akan selesai pada akhir Februari 2020 ini dan mulai dapat difungsikan pada pertengahan Maret 2020.

Pembangunan tangga darurat ini sudah dimulai sejak 6 Januari 2020. Tangga tersebut diperlukan untuk kepentingan darurat, seperti evakuasi korban kecelakaan.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek Djoko Dwijono, menjelaskan pengerjaan tangga darurat tersebut saat ini memasuki tahap penyelesaian akhir atau finishing.

“Saat ini kami telah menyelesaikan enam dari total delapan tangga darurat yang harus dibangun di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated. Namun baru akan digunakan pada pertengahan Maret 2020 karena masih ada finishing pemasangan guard rail untuk pelingdung tangga di atas dan pekerjaan perapihan di bawahnya” kata Djoko.

Djoko juga menjelaskan, 8 titik tangga darurat tersebut akan terpasang di area sekitar U-Turn Tol Layang Japek. Tangga darurat tersebut akan dipasang di kilometer (km) 13 + 200, km 17 + 200, km 21 + 500, km 24 +800, km 28 + 300, km 31 + 900, km 36 + 700, dan km 38 + 600.

Baca Juga : REI Minta Pengusaha Properti untuk Cari Pendanaan Alternatif di Pasar Modal

Penggunaan tangga tersebut nantinya hanya untuk keperluan darurat di Tol Layak Japek, misalnya evakuasi korban kecelakaan yang disupervisi oleh petugas layanan jalan tol Jasa Marga.

Tangga darurat ini tidak dapat digunakan oleh pengguna jalan untuk keperluan-keperluan lainnya seperti buang air kecil, makan ataupun istirahat.

Pekerjaan pembangunan tangga darurat ini dilaksanakan setiap hari pada pukul 22.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB saat weekday. Sementara saat weekend, pengerjaan dilakukan pada pukul 20.00 sampai dengan 06.30 WIB di kedua arahnya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo