Nggak Melulu Bunga, Desain Halaman Seperti Ini Juga Bisa Percantik Depan Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bagaimana Anda menghias halaman rumah menjadi terlihat lebih menarik? Ruang terbuka hijau dilengkapi taman bunga dan berbagai tanaman hias lainnya atau sekedar tempat bersantai dengan rerumputan dan pohon yang teduh adalah beberapa desain halaman yang umum digunakan pada rumah. Namun, tentu masih ada banyak sekali cara kreatif lainnya untuk menyulap halaman menjadi ruang tambahan yang indah dan menarik selain menggunakan rumput dan bunga saja.

Inspirasi bisa datang darimana saja. Pun begitu saat Anda memiliki inspirasi untuk mendesain halaman rumah Anda menjadi semenarik mungkin. Halaman rumah, apalagi yang memiliki ukuran atau luas yang cukup, benar-benar sayang jika tak dimaksimalkan bentuk dan tampilannya. Banyak sekali model dan desain yang bisa Anda tiru, atau bahkan Anda dapat menentukannya sendiri akan jadi seperti apa desain halaman rumah Anda. Berikut ini kami berikan inspirasinya untuk Anda.

Minimalis dengan Hamparan Baru Koral Putih

Desain rumah boleh minimalis,  tapi bukan berarti halaman Anda juga harus mengikuti konsep minimalis pada umumnya. Padupadankan hamparan rumput di pekarangan rumah Anda dengan komposisi batu tapak dan juga batu koral yang berwarna putih bersih. Komposisi ini akan buat desain halaman minimalis terasa modern tanpa perlu vegetasi yang berlebihan.

Desain Halaman Rumah dengan Kolam Ikan

Kolam ikan bukan sekadar karena kita mencintai ikan lalu mencoba memeliharanya di rumah, namun mampu memberikan sentuhan estetika yang tidak sedikit. Seperti lazimnya aquarium dari kaca di dalam rumah, keberadaan kolam ikan di halaman atau taman rumah akan memberikan kesan mendalam bagi si pemilik maupun tamu yang berkunjung.

Halaman Rumah Dilengkapi dengan Ruang Bersantai atau Ruang Duduk

Pemilihan ornamen sangat penting bagi keberadaan sebuah halaman. Sebagai tempat bersantai daris segala aktivitas luar rumah, halaman membutuhkan juga satu ruangan yang bisa kita gunakan untuk sekadar duduk-duduk santai atau bahkan ngeteh dan ngopi di sore dan pagi hari.

Halaman dengan Tempat Duduk Gantung yang Playful

Halaman juga bisa menjadi tempat yang seru untuk menghabiskan waktu santai dan senggang milik Anda. Untuk itu, menata tanaman-tanaman hias pada halaman rumah tidaklah cukup. Tambahkan fasilitas untuk bersantai seperti kursi gantung yang nyaman pada halaman rumah Anda. Agar waktu lesehan Anda lebih nyaman, jangan lupa untuk tambahkan lokasi untuk api unggun dan bantal dekorasi demi suasana yang playful.

Desain Halaman dengan Dek Kayu

Alternatif desain halaman lain yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan dek kayu pada pekarangan rumah. Dek kayu ini tentu dapat difungsikan untuk banyak hal seperti dijadikan ruang makan outdoor, tempat berduduk santai, hingga area BBQ dan area untuk mengadakan acara-acara keluarga. Fungsi utamanya yang dapat menambah ruang di halaman membuat dek kayu menjadi salah satu pilihan utama untuk Anda yang kekurangan ruang dalam rumah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo