Tips Mengecat Rumah secara Hemat

image

PropertiNews.id, Tangerang – Seiring berjalannya waktu, cat rumah tentu akan memudar dan terlihat kusam. Terkadang pemilik rumah cenderung menyepelekan hal ini sehingga tidak menjadi prioritas. Namun, tahukah Anda cat dalam tidak terawat akan mengelupas sehingga tampilan rumah akan menjadi tua dan jelek.

Biaya yang sering membengkak saat mengecat rumah memang merupakan salah satu faktor pemilik rumah terus mengulur waktu. Kebutuhan teknis seperti warna cat yang berbeda dari katalog seringkali menyebabkan pengeluaran tambahan yang tidak terduga.

Perpaduan cat yang salah juga seringkali menjadi masalah. Selain perpaduan yang salah dapat menyebabkan rumah terlihat tidak indah, hal ini dapat merugikan Anda dari segi finansial. Lapisan dinding yang menggelembung karena larutan kimia pada cat bereaksi dengan pelapis dinding dapat merugikan dari segi biaya, baik pembelian ulang cat dan tambahan jam kerja jasa pengerjaan.

Berikut beberapa tips untuk Anda agar mengecat rumah sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

1.       Perencanaan

Rencana yang baik tentu dapat memberikan hasil yang maksimal. Anda dapat menentukan anggaran yang Anda miliki. Berdasarkan anggaran yang tersedia, tentukan apakah proses pengecatan akan dilakukan sendiri atau dengan jasa orang lain. Selain itu, bandingkan harga dan kualitas cat di berbagai toko. Pastikan Anda mendapatkan cat kualitas terbaik dengan harga murah. Menganggarkan kebutuhan proses pengecatan seperti wadah, tangga, dan rol juga harus masuk dalam anggaran Anda.

2.       Survey Jasa Pengecat

Sebelum memulai, sebaiknya Anda bertanya kepada penyedia jasa cat mengenai waktu yang dibutuhkan untuk mengecat rumah Anda. Berdasarkan perkiraan durasi waktu, Anda dapat bertanya mengenai tarif harian jasa sehingga Anda mendapatkan gambaran biaya yang lebih jelas. Masukkan juga biaya makan siang dari tukang ke dalam anggaran Anda.

3.       Beli Cat dengan Benar

Ini merupakan hal paling penting saat Anda berbelanja cat. Anda diharuskan fokus saat melihat warna katalog dan warna asli dari cat yang dijual. Diskusi dengan penjual dapat memudahkan Anda dalam menentukan cat yang akan digunakan. Pertimbangkan lokasi ruangan, sinar matahari, dan efek pencahayaan yang juga dapat mempengaruhi warna cat. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo