Tips Pilih Warna Cat Eksterior Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tahu kan kalau warna cat rumah dan desain rumah bisa saling melengkapi? Tentunya warna cat yang Anda pilih untuk eksterior rumah dapat berdampak besar bagi keseluruhan arsitektur rumah. Namun, ada beragam faktor yang perlu Anda perhitungkan lho agar rumah bisa terlihat lebih indah.

Nah berikut ini terdapat beragam tips seputar bagaimana memilih pola warna cat eksterior yang benar-benar yang bisa membuat penampilan rumah Anda semakin keren lagi!

Lakukan Riset

Ketika memilih warna untuk eksterior rumah, salah satu hal yang perlu Anda ingat ialah kartu warna di toko cat akan terlihat berbeda ketika Anda coba aplikasikan di rumah. Cara terbaik untuk memastikan agar Anda tidak menyesal ialah cobalah untuk membeli cat berukuran kecil dan mencobanya pada area eksterior rumah.

Perhatikan Elemen Arsitektur

Apakah rumah Anda menggunakan gaya tradisional atau modern? Anda harus memilih pola cat eksterior yang dapat memperkuat gaya arsitektur rumah Anda. Hal lain yang perlu Anda pastikan ialah skema warna dapat mengimbangi warna permukaan eksterior yang sifatnya permanen seperti atap, batu, jalur maupun jalan masuk.

Gunakan Petunjuk Warna

Sebelum merubah warna cat eksterior rumah, Anda tentunya perlu untuk koordinasi warna antara rumah dan lansekap Anda dapat memberikan efek yang indah. Misalnya, jika Anda memiliki rumah yang dipenuhi dengan tanaman, maka Anda bisa memilih tone tanah yang tentunya akan lebih cocok daripada warna pastel atau warna cerah lainnya. Sebaliknya, warna pastel dapat digunakan sebagai warna cat pada latar belakang yang indah untuk tampilan bunga berwarna-warni.

Pilih 3 Warna Cat yang Saling Melengkapi

Tiga bidang utama pada bangunan yang akan dicat antara lain ialah warna utama rumah, warna aksen untuk pintu, jendela dan lainnya serta warna lis untuk jendela dan lain sebagainya. Sebagai saran, warna lis idealnya sangat kontras dengan warna utama dan warna aksen yang cukup berani untuk menambahkan efek bagi keseluruhan eksterior rumah Anda.

Seperti itulah beragam tips pilih warna cat desain eksterior rumah idaman Anda. Yuk mulai terapkan di rumah! (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo