5 Ide Desain Backsplash untuk Percantik Tampilan Dapur Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tren dapur cantik 2020 tak lepas dari backsplash. Istilah keren ini mengacu pada bagian vertikal dari konten dapur, terutama area antara kabinet bawah dan kabinet atas dapur di rumah. Fungsinya tidak lain adalah untuk melindungi dinding dapur dari cipratan air, mintak atau kotoran lainnya.

Material yang digunakan untuk backsplash ini harus mudah dibersihkan. Selain material, tampilan backsplash pun harus cantik sehingga menambah estetika dapur. Tampilannya pun bermacam-macam, mulai dari bergaya vintage hingga yang polos tanpa motif.

Baca Juga : Yuk Kenali Pengertian Void Rumah Serta Manfaatnya!

Tampak Luas dengan Cermin

Penggunaan cermin pada backsplash dapat membuat tampilan dapur Anda terlihat lebih mewah. Cermin juga akan memberikan kesan luas untuk dapur. Jika dapur Anda termasuk dalam ukuran yang minimalis, penggunaan cermin adalah pilihan yang tepat.

Keramik Kaca Bergaya Aqua

Keramik kaca adalah salah satu bahan keramik dapur favorit untuk backsplash dapur cantik. Hal ini karena fitur kaca yang mudah dibersihkan setiap saat dari noda minyak sekalipun. Walaupun terkesan sederhana dari segi motif ataupun pemasangannya, backsplash ini semakin menonjolkan dapur cantik karena pemilihan warnanya yang menarik. Untuk backsplash keramik dengan ukuran sedang hingga besar, memprioritaskan warna yang unik seperti pastel yang lembut bisa dicoba untuk memberikan kesan feminim.

Dinding Dapur dengan Marmer

Marbel atau marmer bisa tampak fancy seperti gaya klasik dan keren bak industrial. Semua tergantung bagaimana Anda menerapkan dan memasangkannya. Anda bisa membuat dapur dengan sentuhan jadul di sana-sini namun tetap terlihat sempurna dengan backsplash marmernya.

Menawan dengan Subway Tiles Hitam

Keramik subway tiles yang berukuran 10cm x 20 cm mampu membuat dapur tampak memikat di tengah dominasi putih pada kabinet. Warna hitam dipilih agar backsplash tidak cepat kotor. Warna ini juga membuat tampilan dapur berbeda dari yang lain.

Baca Juga : Ini Dia Tren Warna Cat untuk 2020

Dapur dengan Backsplash Bergaya Pantai

Ketika dapur Anda bisa dilihat langsung dari ruang tamu, jangan biarkan tampilannya tampak membosankan. Sentuhan pantai tampak serasi sekaligus mendongkrak barisan kabinet kayu di dapur ini. Jendela terbuka yang langsung menghadap lahan hijau di lluar menjadi tambahan view yang menyegarkan untuk menemani acara masak Anda di rumah.

Nah itu dia tadi 5 inspirasi desain backsplash yang bisa Anda terapkan di rumah untuk mempercantik tampilan dapur Anda. Selamat mencoba. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo