Tips Mudah Membersihkan Rumah dalam Waktu Singkat

image

PropertiNews.id, Tangerang – Anda tentunya pernah menerima kunjungan tamu tidak terduga di rumah. Atau paling tidak, tamu anda datang lebih awal dari waktu yang telah disetujui. Ketika tamu datang berkunjung, mau tidak mau anda harus menyiapkan kondisi rumah dalam keadaan bersih. Hal ini dilakukan agar kunjungan tamu tersebut terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Namun, terkadang terasa sulit rasanya membersihkan rumah dalam waktu yang singkat. Anda tidak perlu khawatir, berikut kami berikan beberapa tips untuk membersihkan rumah dalam waktu cepat.

Bersihkan yang Penting atau Prioritas

Salah satu dari rahasia memberihkan rumah dengan cepat adalah dengan membersihkan hal yang penting dan utama terlebih dahulu. Pertama adalah mencuci piring, lalu menyapu lantai dan terakhir membereskan tempat tidur. Dengan melakukan tiga hal tersebut, rumah akan terlihat lebih bersih dan rapi.

Baca Juga : 5 Ide Desain Backsplash untuk Percantik Tampilan Dapur Anda

Tidak Menyimpan atau Menumpuk Pakaian Kotor

Sebaiknya hindari menumpuk pakaian kotor karena hanya akan menambah pekerjaan rumah. Jika perlu, cucilah pakaian setiap hari dan hindari mencuci pakaian seminggu sekali. Apabila, tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaian di pagi hari, anda dapat mencucinya saat sore hari setelah anda selesai beraktivitas.

Minta Bantuan

Minta anak-anak atau pasangan membantu merapikan ruangan dengan mengambil mainan, buku, dan pakaian yang berserakan ke kamar tidurnya. Itu akan mempercepat proses membersihkan dan mempersempit area yang harus dibersihkan.

Baca Juga : Yuk Kenali Pengertian Void Rumah Serta Manfaatnya!

Bersihkan Permukaan Furnitur

Bersihkan permukaan furnitur dan perangkat lain yang mudah kotor. Jika sempat, menyapu lantai juga bisa anda lakukan. Tidak perlu terlalu bersih, yang penting semua area terlihat bersih saja.

Bersihkan Kamar Mandi

Kamar mandi biasanya salah satu area yang tidak terlalu anda sukai untuk melakukan aksi bersih-bersih. Namun sebenarnya tempat ini salah satu yang wajib jadi prioritas anda. Membersihkan kamar mandi tidak harus dilakukan berjam-jam.

Untuk kamar mandi, cara tercepat untuk meminimalkan pekerjaan anda adalah pertama-tama bersihkan toilet, lalu semprotkan cairan disinfektan ke semua lantai. Setelah itu, dimulai dengan toilet, sikat dan bersihkan dengan cepat. Dengan terlebih dahulu menyemprotkan cairan disinfektan, anda memberikan kesempatan untuk cairan itu bekerja sendiri, sehingga bisa mengurangi tenaga anda saat menyikat. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo