Yuk Lihat 4 Keuntungan Memakai Granit untuk Lantai Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ada banyak pilihan material untuk melapisi permukaan lantai rumah. Diantaranya adalah marmer, vinyl, beton, kayu, dan keramik granit.

Menentukan jenis pelapis lantai memang bukan perkara mudah. Selain harus menunjang penampilan dan konsep dari hunian secara keseluruhan, material pelapis lantai juga harus memiliki kekuatan yang prima karena digunakan dalam jangka panjang.

Lantai granit bisa menjadi salah satu pilihan untuk lantai Anda. Lantai granit memiliki banyak kelebihan seperti tebal dan kuat karena melalui proses pembakaran hingga 1000 derajat Celcius. Meski begitu, permukaan lantai granit tetap halus dan sangat cemerlang. Hal inilah yang membuat lantai granit tampak mewah.

Selain hal diatas, lantai granit memiliki keuntungan lainnya. Ingin tahu apa saja? Yuk baca artikel ini dengan seksama.

Granit Memiliki Daya Topang Tinggi

Keramik granit diproses pada suhu 1230 derajat Celsius dan dikempa dengan kekuatan 7200 PH. Hal ini menjadikan keramik granit sangat kuat untuk menopang beban berat. Menurut hasil uji coba, keramik granit mampu menopang beban hingga 500 kg per meter persegi.

Dengan demikian, Anda bebas meletakkan furnitur dan alat berat lainnya di atas permukaan berlapis keramik granit. Keunggulannya ini menjadikan keramik granit juga bisa digunakan pada lantai garasi mobil minimalis, lho! Saat tidak sengaja menjatuhkan barang yang berat dan besar ke atas permukaan keramik granit, tidak perlu khawatir keramik granit akan retak karena sifatnya sangat kuat.

Awet untuk Dipakai Jangka Panjang

Dalam finishing pembuatan keramik, terdapat lapisan bahan glasur yang memberikan tampilan mengkilap. Namun, lapisan tersebut sangat rentan tergores sehingga menimbulkan bekas gesekan yang sangat mengganggu. Sementara itu, granit tile tidak hanya dilapisi glasur namun turut melewati proses pemolesan supaya tampilan permukaan luarnya semakin mengkilap menyerupai kaca.

Berkat proses pemolesan, material pelapis lantai ini lebih aman terhadap gesekan yang diakibatkan oleh proses pemindahan barang sehingga berpengaruh pada masa pakai yang lebih awet. Akan tetapi, pastikan untuk menjaga granit tile supaya tidak tergores oleh benda tajam seperti paku dan kaca karena bisa mempercepat terjadinya kerusakan.

Granit Tidak Kalah Mewah dengan Marmer

Lantai marmer menjadi andalan banyak orang untuk menciptakan kesan yang mewah. Namun, harga beli dan perawatan lantai marmer tergolong mahal. Nah, jika Anda ingin memiliki rumah dengan kesan mewah, tapi hanya memiliki budget yang terbatas, gunakan saja keramik granit. Keramik granit mampu menciptakan kesan mewah dan elegan yang tak kalah dengan keramik marmer.

Kesan mewah pada keramik granit berasal dari citra batu alam dan permukaannya yang mengkilap. Pilihan motif dan warna yang terbatas pun tidak menjadi masalah. Dengan demikian, jika berbicara soal kemewahan, bukan hanya rumah kelas atas saja yang bisa mendapatkan kemewahan tersebut karena rumah mewah tidak selalu harus mahal. Keramik ini cocok untuk sebagian besar gaya interior, seperti minimalis dan modern. Kuncinya ada pada pemilihan model keramik granit yang tepat dan sesuai dengan konsep rumah secara keseluruhan.

Mudah dalam Segi Perawatan

Memiliki resistensi terhadap bakteri dan zat alergen, granit tile sangat cocok diaplikasikan jika para penghuni rumah rentan terhadap alergi seperti debu. Selain itu, granit tile juga memiliki daya serap cairan yang lebih kecil dibandingkan marmer sehingga tidak lembap dan mudah rusak. Adapun, perawatan granit tile juga sangat mudah karena jika kotor, Anda cukup menyapu dan mengepel menggunakan air biasa tanpa harus menggunakan cairan pembersih khusus. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo