Ini Dia Rumah yang Dibangun dengan Modal Hanya 15 Juta

image

Propertinews.id, Tangerang – Membangun rumah merupakan dambaan bagi banyak orang. Kendati demikan, tak mudah untuk bisa membentuk sebuah hunian. Diperlukan modal yang tidak sedikit, terlebih jika rumah tersebut dibangun dari nol. Mewujudkan rumah impian sudah pasti memerlukan biaya puluhan hingga ratusan juta rupiah. Namun, ada loh orang yang membangun rumah hanya bermodalkan Rp 15 juta. Gak percaya?

Belakangan ini, jagat dunia maya dihebohkan dengan salah satu postingan di Facebook yang dicuitkan oleh akun bernama Setyhanissa Oktaviana yang memamerkan sejumlah potret pembangunan rumah yang hanya menghabiskan biaya sebesar 15 juta rupiah.

Rumah ini diketahui berada di Ciamis, Jawa Barat dengan ukuran yang tak lebih dari 63 meter persegi. "Matrial 15 juta jadi rumah sederhana, dengan ukuran 7 x 9,” ujar Setyhanissa di akun Facebooknya.

Usai postingannya tersebut, banyak netizen yang tidak percaya akan murahnya biaya untuk membangun rumah. tampak dari gambar yang diunggah, pondasi rumah murah tersebut tidak lebih dari satu meter. Dari kerangka rumahnya sendiri, dibangun menggunakan material baja ringan.

Setelah baja ringan tersebut didirikan, kemudian dilapisi oleh papan sejenis GRC board yang mana terbuat dari fiber glass. Ketika semua komponen tersebut sudah tegak beridiri, selanjutnya pemilik rumah mengecat tembok dengan warna biru dan sedikit warna merah.

Tak butuh waktu lama, rumah murah meriah tersebut langsung dibanjiri 12 ribu like, lebih dari 750 komentar, dan telah dibagikan lebih dari 21 ribu kali. Tak sedikit netizen memaparkan kalimat pujian kepada sang pemilik rumah, seperti:

-          “Bagus ....kelihatan rapi bgt,” tulis Indah Yuliana.

-          “Terinspirasi saya,” sambung Arizki Avicenna.

-          “Pingin mencontohnya,” tulis Liliez Kamboja.

   “Alhamdulillah yg pnting rmh sendiri.. Bgus pulak rmah ny,” sambung @Yuni Pusako Aritonang.

Meski banyak netizen yang kagum akan rumah murah tersebut, tetapi beberapa mengomentari pembangunan rumah tersebut dari segi keamanannya. Tak sedikit yang menyebut jika rumah tersebut dapat dengan mudahnya roboh, apa lagi jika tertiup angin kencang.

Kendati demikian, rumah yang dibangun di Ciamis ini menginspirasi banyak orang untuk membangun rumah. apakah Anda tertarik juga? Silahkan coba! (MDA)

 

 

Bagikan Artikel ini:

Artikel Terkait

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo