Yuk Ketahui Manfaat Penting dari Asuransi Rumah!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Rumah bisa dikatakan sebagai salah satu investasi terbesar dalam hidup seseorang. Begitu pentingnya, sehingga perlu bagi Anda untuk menjaganya dengan perlindungan tepat, salah satunya dengan mengandalkan manfaat asuransi rumah.

Dengan menggunakan asuransi rumah, setidaknya Anda sudah memiliki antisipasi atas kerugian yang harus Anda tanggung nantinya. Berikut ini kami berikan beberapa manfaat dari asuransi rumah yang bisa Anda dapatkan.

Menghindari Kerugian

Rumah merupakan sebuah aset dan investasi jangka panjang yang tidak murah harganya. Jika rumah Anda terbakar dan tidak diasuransikan karena suatu musibah tertentu, kerugian yang harus Anda tanggung akan begitu besar. Lain hal jika Anda menggunakan asuransi rumah, tentunya Anda akan mendapatkan proteksi dari resiko-resiko tersebut sehingga memberikan rasa tenang kepada Anda dan keluarga.

Melindungi Risiko Kehilangan

Untuk risiko ini, Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi berupa penggantuan atau perbaikan jika kediaman mengalami rusak yang diakibatkan oleh risiko kebakaran dan juga bencana alam. Namun, ada beberapa bencana alam yang tidak ditanggung, diantaranya banjir dan bencana lainnya yang disebabkan oleh manusia.

Tidak hanya itu, manfaat asuransi juga dapat melindungi rumah Anda dari risiko kehilangan yang diakibatkan oleh pencurian atau perampokan. Jika risiko itu sampai terjadi, pihak asuransi akan menghitung berapa nilai harta benda yang hilang dan akan menggantinya sesuai dengan ketentuan tertentu.

Memberikan Rasa Aman

Adanya proteksi asuransi untuk menghadapi risiko yang tidak pasti seperti kebakaran atau bencana alam, tentu akan memberikan rasa aman serta rasa percaya diri pada pemilik rumah. Seandainya memang terjadi kebakaran saat menggunakan asuransi rumah, setidaknya akan ada penggantian dari pihak asuransi, sehingga kerugian yang ditanggung bisa lebih ringan dan tidak memberatkan Anda dan keluarga.

Melindungi Nilai Rumah

Rumah adalah salah satu investasi terbesar yang dilakukan seseorang dalam hidupnya. Bahkan banyak orang beranggapan, hunian dapat dijadikan aset yang nilainya terus bertambah. Apalagi jika Anda melakukan berbagai renovasi, nilai rumah pun akan semakin meningkat. Disinilah manfaat asuransi dapat melindungi rumah Anda. Ketika suatu risiko terjadi di kemudian hari, perusahaan asuransi akan melakukan penggantian, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan nilai properti.

Memberikan Tempat Tinggal Sementara

Jika Anda menggunakan asuransi kebakaran, pihak asuransi akan memberikan tempat tinggal sementara bagi Anda yang rumahnya telah terbakar habis. Tempat tinggal sementara tersebut akan disediakan secara cuma-cuma dari pihak asuransi kepada pemegang polis selama proses membangun rumah atau mendapatkan tempat tinggal kembali, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tinggal dimana setelah musibah yang menimpa Anda.

Baca Juga : Ingin Ajukan KPR Tapi Masih Pekerja Kontrak? Ini Dia Tips Jitu nya Agar Disetujui

Rumah dan properti lainnya barangkali merupakan aset finansial terbesar yang Anda miliki dalam hidup. Kegagalan dalam memberikan perlidungan kepada rumah dari kebakaran dapat memberikan kerugian baik secara moril maupun finansial. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memiliki asuransi rumah. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo