6 Benda Penting Untuk Keadaan Darurat di Rumah

image

PROPERTINEWS.ID, TANGERANG - Keadaan darurat dapat terjadi kapan saja tanpa mengenal tempat dan waktu. Bisa terjadi di luar dan di dalam rumah Anda. Apakah Anda sudah memiliki persiapan untuk menghadapi situasi-situasi darurat di rumah? Jika belum, berikut benda-benda penting yang wajib ada di dalam rumah Anda. 

1. P3K
Untuk yang satu ini jelas sangat penting karena kecelakaan dapat terjadi kapan saja seperti jatuh dari tangga, terkena minyak saat memasak, terkena pecahan gelas, dan sebagainya. Dengan adanya peralatan P3K, Anda dapat memberikan pertolongan pertama kepada siapapun yang mengalami insiden di rumah Anda sehingga luka yang ditimbulkan tidak semakin parah sebelum dibawa ke klinik atau rumah sakit terdekat. 

2. Fire Extinguisher 
Setiap Anda dan keluarga pergi ke tempat perbelanjaan ataupun tempat lainnya yang tertutup, pasti sering melihat alat yang satu ini. Pentingnya alat pemadam api di tempat indoor ini adalah untuk mencegah hal seperti kebakaran semakin meluas. Sama pentingnya pun untuk Anda memiliki fire extinguisher di dalam rumah karena Anda tidak akan pernah tahu kapan insiden di rumah akan membuat api yang besar dan dapat menghanguskan hunian Anda. 

3. Korek dan Lilin
Meskipun terlihat sudah tidak modern, korek dan lilin memiliki manfaat yang besar saat keadaan darurat seperti mati listrik di rumah. Ketika lampu darurat kehabisan daya, Anda masih memiliki korek dan lilin untuk pencahayaan di rumah. Namun pastikan untuk meletakan lilin jauh dari bahan yang mudah terbakar agar tidak menyulut api. 

4. Basic Tool Kit
Pipa air di rumah Anda tiba-tiba bocor atau patah? Keadaan ini akan menjadi gawat bila Anda tidak memiliki tool kit dasar seperti obeng, kunci pas/inggris, lakban, dan lain-lain. Dengan adanya peralatan ini, Anda akan selalu siap dengan segala situasi di rumah yang mengalami kerusakan. 

5. Pengisi Daya Cadangan
Mati listrik adalah keadaan yang menjengkelkan dan dapat menjadi keadaan darurat dengan cepat. Jika di saat genting Anda mengalami mati listrik dan kehabisan daya untuk gadget Anda, pengisi daya cadangan memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan alat komunikasi Anda dapat digunakan dengan baik untuk meminta bantuan. 

6. Botol Air
Air adalah kebutuhan yang sangat penting bagi makhluk hidup. Tak jarang bagi rumah untuk mengalami keadaan darurat air seperti matinya aliran air PDAM. Jika keadaan ini terjadi, tentu air akan menjadi barang yang amat berharga. Pentingnya memiliki botol air yang kosong adalah ketika sedang keadaan sulit air, Anda dapat menampung air yang Anda dapat ke dalam botol-botol kosong tersebut untuk dipakai. (AKB)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo