Hindari 5 Kesalahan Umum Pada SEO

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sekarang ini istilah SEO sering digunakan sebagai salah satu kunci untuk memasarkan situs web Anda menjadi pencarian yang pertama di halaman Google. Sebelumnya, mungkin Anda mempelajari Seo ini dengan membaca di berbagai panduan SEO yang bisa ditemui baik itu di buku atau di berbagai media online.

SEO adalah pekerjaan teknis yang tentunya memerlukan ilmu teknis, dan juga dibutuhkan pengetahuan agar dapat melakukannya dengan benar. Karena SEO mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, yang mana mengharuskan Anda untuk lebih aware.

Tidak sedikit orang yang melakukan banyak kesalahan dalam meng-aplikasikan SEO ini. Dan hal itu bisa berdampak buruk untuk situs web yang Anda miliki.

Agar anda mengurangi kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan banyak orang tentang penggunaan SEO, berikut ini 5 kesalahan umum yang wajib Anda hindari.

1. Pembelian Backlink

Backlink merupakan satu hal di mana link situs Anda disematkan oleh orang lain pada situs web miliknya, semakin berkualitas konten yang anda miliki maka semakin besar pula kemungkinan mendapat backlink dari situs lain.

Tidak masalah bagi Anda untuk membeli backlink, namun Anda perlu lebih berhati-hati dan teliti Backlink seperti apa yang dijual. Anda perlu mengetahui dampak-dampaknya pada situs web Anda apakah bagus untuk situs web Anda atau sebaliknya.


Namun sangat disarankan untuk tidak membeli backlink jika Anda tidak tahu kualitas dari backlink yang Anda beli. Sebabnya, Anda baru bisa mengetahui kualitasnya setelah Anda mendapat laporan dari penjual backlink setelah Anda membelinya dan dipasang pada situs web. Sangat beresiko, bukan?

2. Keyword yang Tersembunyi


Keyword atau kata kunci ialah salah satu faktor utama bagaimana mesin pencari seperti Google akan menampilkan situs Anda pada pencarian yang relevan. Penggunaan keyword yang baik juga akan sangat berdampak pada visibilitas situs web anda pada mesin pencari.

Sayangnya tidak sedikit yang melakukan optimasi pada keyword dengan melakukan hal-hal yang sangat tidak disukai oleh si mesin pencari seperti Google yaitu keyword yang tersembunyi yang mana disebut Black Hat Seo.

Bertujuan untuk mendapat peringkat paling atas di mesin pencari pada pencarian lokal. Perlu diketahui, penggunaan keyword yang tersembunyi akan berdampak buruk bagi situs web Anda. Bahkan Google dapat menghapus situs web Anda dari mesin pencari karena dianggap sebagai web spam.

3. Keyword yang berlebihan

Kalau di poin kedua penggunaan keyword yang tersembunyi, teknik seo yang satu ini adalah penggunaan keyword yang nampak berlebihan. Keyword yang digunakan terlalu berlebihan serta terlalu sering diulang-ulang akan menjadi dampak buruk. Bahkan bisa dianggap spam oleh mesin pencari.

4. Duplikat Konten


Duplikasi konten ini terjadi dengan berbagai macam faktor. Namun kebanyakan duplikat konten ini terjadi dari kebiasaan copy-paste dari suatu situs web lain. Hal ini dapat membuat pengunjung situs merasa kecewa karena memiliki kesamaan yang persis dengan situs web lainnya, juga akan mendapat hukuman dari pihak Google.

5. On-Page SEO yang buruk


Kesalahan umum pada On-Page Seo yang berdampak buruk yaitu antara lain tidak memakai judul dan meta deskripsi yang sesuai keyword, tidak mengatur konten yang memakai heading dan sub heading yang tepat, tata bahasa dan ejaan yang tidak rapih, dan tidak menaruh gambar. (ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo