Mana yang Lebih Untung untuk Bisnismu, Instagram Stories atau Facebook Stories?

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menjalankan suatu bisnis sejatinya di era serba canggih ini sudah dimudahkan dengan berbagai sarana untuk mempromosikan suatu bisnis atu produk.

Sebelumnya jika Anda melakukan suatu promosi bisnis/produk dengan cara yang lama seperti menyebar brosur, lewat media TV, atau spanduk. Cara tersebut memang bisa dikatakan memakan banyak tenaga dan waktu meski secara keuntungan cukup signifikan.

Pada saat ini, sudah tersedia banyak sarana-sarana yang dapat memudahkan Anda untuk menjalankan suatu bisnis dan mempromosikannya tanpa memakan banyak waktu dan tenaga, sebagai contohnya aplikasi media online. Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Instagram dan Facebook.

Mulai dari berbagai usia dan kalangan menggunakan situs jejaring sosial tersebut. Kegunaannya bervariatif dan tak lepas dari fungsi utama media online ini, yaitu dapat berkomunikasi dengan orang lain sekalipun dengan jaraknya yang jauh. Selain berkomunikasi, dua aplikasi media online tersebut dapat dijadikan sebagai lapak untuk bisnis Anda.

Apalagi sudah ada banyak fitur-fitur terbaru yang dikembangkan tiap aplikasinya. Dan masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri. Sebagai contoh fitur yang tengah tren di masa kini yaitu Insta Story dan Facebook Story. Bahkan fitur-fitur ini secepat kilat menjadi alat pemasaran popular. Pertanyaannya, manakah yang lebih tepat untuk bisnis Anda? Facebook Story-kah atau Insta Story?


Sebenarnya, kedua platform tersebut memiliki cukup banyak kesamaan dalam penggunaannya. Seperti postingan foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam. Hadirnya fitur tersebut memudahkan para pebisnis untuk memasarkan suatu produk. Nah, sebelum itu Anda perlu tahu manfaat-manfaat Facebook stories dan insta story yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Facebook Stories


Manfaat Facebook Stories yaitu yang pertama dapat memberikan konten yang lebih baik untuk dilihat. Anda bisa berkreasi untuk menggunakan fitur facebook ini sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis Anda, serta Anda bisa mengatur di bagian 'setting' untuk dilihat secara publik atau untuk di lingkar pertemanan Anda. Sebagai saran, untuk memposting suatu produk/bisnis Anda, lebih baik postingan Facebook story dilihat secara publik asi gar dapat menarik hati para konsumen diluar dari pertemanan Anda.

Manfaat yang kedua, Anda juga dapat memposting konten ke story of a Facebook Group. Inilah kelebihan dari pengguna Facebook yang memiliki suatu grup. Anda bisa memasarkan bisnis/produk
Anda lewat Facebook story di suatu grup yang Anda miliki, dengan begitu semakin banyak yang melirik dan berminat pada produk Anda. Jangan lupa, untuk memuat postingannya sekreatif dan seunik mungkin, ya.

Insta Story


Instagram memang tidak memiliki audiens yang banyak seperti pengguna media online Facebook, namun penggunanya terlibat lebih banyak cerita. Selain itu, Instagram juga memiliki konten bertatap muka yang mudah digunakan dan lebih sederhana dari Facebook.

Instagram juga memiliki fitur yang berbeda untuk cerita, termasuk opsi untuk memposting GIF. Akun dengan lebih dari 10.000 pengikut, dapat menambahkan tautan ke kisah mereka. Instagram juga memiliki Sorotan Cerita.

Dari manfaat di atas, masing-masing sudah Anda ketahui bukan manfaat dalam penggunaan fitur tersebut. Sama-sama dapat membuat promosi dari bisnis yang Anda miliki. Dengan adanya fitur tersebut, bisnis yang Anda miliki dapat dijalankan lebih baik dengan banyak peminatnya.(ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo