2021, PT PP Targetkan Peroleh Kontrak Baru Senilai Rp30,1 Triliun

image

PropertiNews.id, Tangerang – Di tahun 2021 ini, PT PP (Persero) Tbk atau PT PP menargetkan untuk memperoleh kontrak baru sejunlah proyek dengan nilai Rp30,1 triliun. Jumlah ini naik sebanyak 35 persen dibandingkan dengan pencapaian kontrak baru pada tahun 2020 lalu yakni sebesar Rp22,26 triliun. Adapun kontrak baru tersebut diperoleh dair konstruksi proyek gedung senilai 26 persen, konstruksi proyek infrastruktur 27 persen, konstruksi proyek EPC 32 persen, dan dari anak perusahaan 15 persen.

Corporate Secretary PT PP Yuyus Juarsa mengatakan, masuknya vaksin Covid-19 ke Indonesia diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk perkembangan pembangunan tahun ini.

“Meskipun dipenuhi oleh tantangan, hasil kerja keras perseroan mampu membukukan kontrak baru senilai Rp22,26 triliun dengan total laba sesuai target” kata Yuyus dalam keterangan tertulisnya.

Dengan diperolehnya kontrak baru pada 2020, perseroan sendiri optimis bisa mencapai laba sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Perolehan di tahun 2020 tersebut meyakinkan langkah perseroan di tahun 2021 akan lebih baik.

Sedangkan target perolehan capex di tahun 2021 adalah sebesar Rp6,2 triliun atau naik dua kali lipat dari tahun 2020. Penggunaan capex akan didominasi pada proyek pengembangan jalan tol sebesar 37 persen, proyek pengembangan properti dan residensial sebesar 9 persen, pengembangan kawasan dan bandar udara sebesar 12 persen, dan pengembangan investasi di anak perusahaan sebesar 33 persen. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo