2022, BP Tapera Targetkan akan Salurkan 309.000 Unit Rumah Subsidi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) memastikan pembiayaan rumah subsidi akan berjalan maksimal dan akurat. Oleh sebab itu, BP Tapera menargetkan pembiayaan perumahan bisa mencapai 309.000 unit rumah subsidi di tahun 2022 mendatang.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dalam menyalurkan pembiayaan rumah subsidi atau yang dikenal dengan sebutan KPR Sejahtera 2022. 

“Sesuai amanat, penyaluran rumah subsidi harus akurat, para penerima adalah mereka yang sesuai ketentuan” kata Adi. 

Adi menambahkan, 309.000 rumah subsidi yang akan disalurkan BP Tapera tahun depan terdiri dari 109.000 rumah untuk aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi anggota Tapera, dan 200.000 unit rumah atau senilai Rp23 triliun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Adapun pembiayaan rumah untuk MBR akan disalurkan melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). 

Penyaluran dana FLPP tahun 2021 dilakukan oleh BLU Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tahun lalu, penyaluran FLPP menyentuh angka tertinggi sejak dimulainya penyaluran pada 2010, yakni sebanyak 178.728 unit dengan nilai Rp 19,57 triliun.

Untuk penyaluran FLPP tahun 2022 BP Tapera bekerja sama dengan 48 bank penyalur. Bank itu di antaranya adalah PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Artha Graha Internasional. Selain itu, BP Tapera juga menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) seperti BPD Jatim, BPD Kalsel, BPD Nagari, dan BPD Jambi. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo