98% Rampung, Tol Pekanbaru-Dumai Siap Beroperasi

image

Propertinews.id, Tangerang – Jalan Tol Pekanbaru-Dumai 98% lagi segera siap beroperasi. Hal ini terpantau langsung oleh PT Hutama Karya (Persero) yang tengah melakukan proses Uji Laik Fungsi (ULF) terhadap jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru dan Dumai sejak Rabu (17/6/2020).

Senior Executive Vice President (SEVP) Divisi Pengembangan Jalan Tol (PBJT), Hutama Karya Agung Fajarwanto menyatakan kegiatan uji kelayakan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Jadi selama tiga hari tersebut, kami bersama beberapa pemangku kepentingan melakukan rangkaian ULF mulai dari pembukaan, peninjauan ke lapangan, hingga pembahasan atas temuan catatan dari kegiatan ULF ini,” ungkap Fajar, seperti yang dilansir Kompas.com

Proses uji kelayakan ini sudah memasuki Seksi II (Minas-Kandis Selatan) dan rencananya akan dilanjutkan hingga Seksi VI (Duri Utama-Dumai). Pada bulan Mei lalu, Seksi 1 (Pekanbaru-Minas) sepanjang 9,5 kilometer telah resmi dibuka.

Tim penguji kelayakan Tol Permai terbagi menjadi tiga sub-tim, yaitu Sub Tim 1 di Bidang Keselamatan, Sub Tim 2 di Bidang Sarana Jalan, Jembatan dan Bangunan Pelengkap, serta Sub Tim 3 di Bidang Operasi dan Administrasi.

Hingga kini, kegiatan ULF masih terus berlangsung dan tengah daam agenda pengecekan oleh Sub Tim 1, bagian keselamatan. Jika seluruh proses pengujuan telah tuntas, maka pihak pengembang tinggal menunggu hasil ULF Tol Permai agar bisa diterbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Meski proses masih dalam tahap pengecekan, namun Fajarwanto yakin jika semua proses dapat dilewat dengan lancar sehingga masyarakat Riau bisa segera merasakannya.

“Kami optimistis semua proses ini dapat terlewati dengan baik sehingga Tol Permai yang telah dinanti masyarakat Riau dapat segera beroperasi,” tambah Fajar lagi. (MDA)


Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo