Adhi Karya Pastikan LRT Jabodetabek Resmi Beroperasi 2019

image

PropertiNews.id, Tangerang - PT Adhi Karya (persero) Tbk memastikan operasional kereta ringan / Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan dimulai 2019 mendatang. Adapun untuk pembangunan konstruksi fisiknya ditargetkan selesai pada 2018.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto menyatakan hal itu setelah penandatanganan kerja sama bersama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Ia mengaku yakin proyek LRT akan selesai tepat waktu sesuai target.

Hal ini dilatarbelakangi perkembangan konstruksi fisik di lapangan selama 24 jam secara intensif dalam 3 hari shift kerja. Selain itu, faktor pendanaan pun terhitung stabil. Hingga saat ini Adhi Karya sudah menghabiskan dana Rp 2 triliun yang berasal dari dana penyertaan modal negara dan juga dana internal.

LRT Jabodebek sendiri mencakup 2 tahap pengembangan, tahap 1 meliputi jalur lintas pelayanan Cibubur-Cawang. Bekasi Timur-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas. Sedangkan tahap 2 meliputi Cibubur-Bogor, Dukuh Aatas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo