Akuisisi Tuntas, 55 Persen Saham Tol Cipali Resmi Dikuasai Astra

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Astra Tol Nusantara atau Astra Infra menambah investasi di jalan tol melalui peningkatan kepemilikan saham Tol Cikopo-Paliman (Cipali). Hal ini dilakukan setelah Astra pada Kamis (28/11/2019) menyelesaikan proses akuisisi saham PT Lintas Marga Sedaya (LMS), yang menjadi pemegang konsesi jalan tol Cipali.

Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa menyatakan, hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian pembelian 55 persen seluruh saham milik PLUS Expressways International Berhad (PEIB), anak usaha UEM Group Berhad di LMS oleh PT Astra Tol Nusantara (Astra Infra) melalui PT Baskhara Utama Sedaya (BUS) bersama-sama dengan Canada Pension Plan Investment Board (CPPIB).

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PEIB yang telah bersama-sama kami mengelola jalan tol Cipali dengan baik selama ini. Kini CPPIB masuk sebagai mitra baru Astra Infra dalam mengelola jalan tol Cipali” kata Djap Tet Fa.

Baca Juga : Kurang dari Setahun Beroperasi, MRT Jakarta sudah Raup Untung hingga 70 Miliar Rupiah dengan Penumpang 91.000/hari

Menurut dia, merupakan suatu kebanggan bagi Astra Infra dapat bermitra dengan CPPIB yang juga memiliki pengalaman dalam investasi infrastruktur jalan tol di berbagai negara. Selain itu, bermitra dengan CPPIB merupakan bukti Astra Infra menjadi mitra pilihan baik bagi investor dalam negeri maupun luar negeri.

Investasi tambahan kepemilikan Astra Infra di Tol Cipali merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Tol Cipali termasuk ke dalam salah satu bagian penting dari jaringan Tol Trans Jawa. Pasalnya, jalan tol sepanjang 116,8 kilometer ini menjadi jalur utama logistik di Pulau Jawa yang menghubungkan daerah Jabodetabek dan Karawang dengan daerah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain percepatan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi regional dan nasional, keberadaan tol Cipali diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo