Alokasikan Dana Rp2,79 Miliar, Kementerian PUPR Siap Bangun Rusun Pondok Pesantren di Sulut

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sebagai dukungan pada program pendidikan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun satu twin blok rumah susun dengan tipe barak di Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat di Desa Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Adapun dana yang dialokasikan untuk pembangunan ini adalah sebesar Rp2,79 miliar.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, satu tower rumah susun dengan tipe barak ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

“Kami harap para santri yang sedang menuntut ilmu di Pondok Pesantren ini bisa belajar tinggal di hunian vertikal. Fasilitas yang disediakan Kementerian PUPR di Rusun Pondok Pesantren kini juga sangat baik sehingga para santri nyaman tinggal di Rusun tersebut”, kata Khalawi.

 Ia menambahkan, pembangunan Rusun juga diperuntukkan bagi para milenial seperti para santri agar bisa lebih baik dan bersemangat lagi dalam menuntut ilmu agama. Selain itu, pemerintah juga tidak hanya mmbangun Rusun untuk para santri di Ponpes, tapi juga di Seminari – seminari sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan secara merata dan berkeadilan.

Sebagai tanda telah dimulainya pembangunan Rusun, telah dilaksanakan groundbreaking ceremony atau seremoni peletakan batu pertama bersama dengan anggota DPR RI Komisi V Hi. Herson Mayulu, dan perwakilan Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII.

Nantinya, spesifikasi bangunan Rusun Pondok Pesantren ini akan terdiri dari satu tower setinggi dua lantai, memiliki empat ruangan tipe barak dan dapat  menampung sekitar 80 santri. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo