Amazon Siapkan Dana Rp27,81 Triliun untuk Dukung Proyek Perumahan Terjangkau

image

PropertiNews.id, Tangerang – Amazon.com, berencana untuk membangun proyek perumahan yang terjangkau di tiga wilayah di Amerika Serikat, dengan total investasi US$2 miliar atau setara dengan Rp28 triliun.

Nantinya, Amazon akan menggunakan pinjaman, jalur kredit, dan hibah untuk membangun 20.000 unit rumah terjangkau untuk keluarga yang berpenghasilan rendah hingga sedang di sekitar Seattle, Nashville, dan Arlington.

Dana baru ini menggemakan langkah serupa oleh Alphabet Google, Apple, Facebook, dan tetangga wilayah Seattle, Microsoft, yang semuanya berkomitmen dalam jumlah besar untuk membantu membuat perumahan lebih terjangkau.

Sebelumnya, dikatakan Amazon, mereka telah melakukan dua investasi signifikan untuk perumahan yang terjangkau di wilayah tersebut. Yang pertama adalah paket kombinasi pinjaman dan hibah sebesar USD 340 juta uang diberikan kepada Washington Housing Conservancy untuk mengakuisisi kompleks apartemen, Crystal House di Arlington.

“Kami tidak punya kendali atas bagaimana pasar (perumahan) merespons pemberi kerja skala besar yang masuk ke pasar atau berkembang di pasar, tetapi kami dapat memainkan peran dalam bagaimana pertumbuhan Amazon memengaruhi komunitas lokal kami” kata Catherine Buell, Kepala Pengembangan Komunitas untuk salah salah satu Lembaga filantropis Amazon.

Rencana pembangunan perumahan itu juga muncul seiring adanya kritik yang dihadapi Amazon dan perusahaan teknologi lainnya. Amazon cs dikritik karena menaikkan harga rumah di tempat-tempat seperti San Francisco Bay Area karena masuknya pekerja selama dekade terakhir.

Amazon telah berbasis di Seattle selama lebih dari 20 tahun, sehingga berpengaruh pada pasar perumahan lokal menjdai lambar dibangun dan tidak selalu mudah dipisahkan dari faktor-faktor lain yang mempengaruhi kota sehingga harganya mahal. Hal ini juga serupa terjadi Nashville, dan Arlington. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo