Apersi Berhasil Bangun Sekitar 103.000 Unit Rumah di Tahun 2021

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pada tahun 2021 ini, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) mampu merealisasikan pembangunan rumah subsidi sebesar 60% atau sekitar 103.000 unit rumah subsidi terbangun dari target pemerintah sebanyak 178.728 unit. 

Apersi menilai tahun 2021 ini adalah tahun yang sulit dan penuh tantangan. Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat pengembang untuk membangun hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah mengatakan, adapun penyaluran dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan atau PPDPP dari Januari hingga akhir Oktober 2021 sebanyak 178.128 unit dengan nilai Rp19,57 triliun. 

“Ini sebesar 60 persen dari total realisasi KPR PPDPP. Lebih dari separuh rumah yang support itu dari Apersi. Ini prestasi dan patut kita syukuri bersama karena kondisi pandemi yang hampir 2 tahun ini ternyata berhasil kita melewatinya. Apersi berkontribusi menggerakkan perekonomian” kata Junaidi. 

Beberapa proyek rumah KPR bersubsidi yang dibangun oleh Anggota Apersi yakni Logam Bangun Setia 2 di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.098 unit, Pesona Kahuripan 4 di Kabupaten Bogor sebanyak 803 unit, Serasi Indah di Kabupaten Karawang sebanyak 509 unit, dan Mutiara Sampurna di Kabupaten Bekasi sebanyak 380 unit. 

Junaidi juga berharap pengalihan dana program bantuan subsidi dengan skema FLPP PPDPP ke Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) tak menghambat masyarakat dalam memiliki rumah, khususnya untuk rumah subsidi. 

Seperti diketahui bersama, bahwa sampai dengan 31 Oktober 2021 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) telah merampungkan penyaluran dana rumah subsidi melalui FLPP tahun anggaran 2021. (ZH)   

     

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo