ASN di Banjarmasin Dibuatkan Rusun Senilai Rp71 Miliar oleh PUPR

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru saja menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) yang diperuntukkan bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan rusun ini sebesar Rp71 miliar yang terdiri dari tower setinggi 8 lantai, terdapat 92 unit regular, serta 2 kamar difabel.

“Rusun untuk para pegawai Kementerian PUPR tersebut telah selesai dibangun pada tahun ini dan sudah siap untuk dihuni. Para pegawai yang tinggal di rusun tersebut nantinya bisa membayar uang sewa dengan tarif yang terjangkau” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Rusun ini memiliki tipe 45 yang dibangun di atas Jalan Unlam III, Sungai Besar Banjarbaru, atau di atas lahan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hunian vertikal ini juga telah dilengkapi dengan meubelair, tempat ibadah, dan ruang serbaguna. Kehadiran rusun ini diharapkan dapat meningkatkan semangat serta kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Kementerian PUPR saat ini akan terus melakukan pembangunan rusun mengingat masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Harapannya, rusun ASN tersebut untuk segera dihuni dan bisa dimanfaatkan oleh para ASN.

Menteri PUPR juga mempersilakan berbagai pihak yang membutuhkan bantuan perumahan untuk mengajukan usulan pembangunan rusun melalui aplikasi Sistem Informasi Bantuan Perumahan (Sibaru) dan melengkapi kelengkapan administrasi yang telah ditetapkan.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah, saat ini banyak ASN Kementerian PUPR yang ditugaskan di daerah untuk bertugas membangun infrastruktur dan perumahan. Mereka yang ditugaskan terkadang bukan dari tempat asalnya dan terpisah dari keluarga sehingga membutuhkan fasilitas hunian seperti Rusun ini. (ZH)  

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo