Bekasi Jadi Lokasi Favorit Pencarian Rumah di Jabodetabek

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sejak kuartal III/2020, tren pencarian rumah di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) mengalami peningkatan. Meningkatnya tren pencarian rumah ini dilakukan oleh kalangan menengah dan menengah atas. Adapun lokasi favorit pencarian rumah di Jabodetabek adalah di Bekasi. Tren pencarian rumah di Bekasi meroket 115,2 persen secara kuartalan (q on q) dan 265,6 persen secara tahunan (y on y).

Meningkatnya pasar properti di Bekasi antara lain disebabkan oleh adanya infrastruktur yang dikembangkan. Sebut saja seperti Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), light rail transit (LRT), dan rencana high spreed train Jakarta – Bandung.

Jaraknya yang tak jauh dari Jakarta dan kawasan industri Cikarang juga membuat Bekasi sangat strategis dan menjadi daya tarik banyak orang. Apalagi harga properti di Timur Jakarta ini belum semahal Jakarta atau Serpong.

“Hal itu menyebabkan area – area dengan harga properti yang lebih rendah menjadi terhubung dengan wilayah lainnya dan lebih mudah di akses” kata Marine Novita, Country Manager Rumah.com

Selain Bekasi, tren pencarian rumah kedua di kawasan Jawa Barat adalah Bogor dengan angka peningkatan 94,3 persen (q on q) dan 274,6 persen (y on y). Disusul Depok dengan kenaikan 81,5 persen secara kuartalan dan 186,2 persen (y on y).

Dan untuk Provinsi Banten juga mengalami peningkatan pencarian properti secara kuartalan dan tahunan. Kota yang paling diminati adalah Tangerang dengan angka kenaikan 64,1 persen (q on q) dan 173,5 persen (y on y). (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo