Bersama SharedListing, CEO Crown Group Luncurkan Platform Digital Jual Beli Properti di Indonesia

image

PropertiNews.id, Tangerang – CEO Crown Group,  Iwan Sunito melalui One Global Capital Future Fund (OGCFF) miliknya, melakukan kerja sama dengan SharedListing meluncurkan platform digital SharedListing untuk kolaborasi dan rujukan agen properti di Indonesia. 

Iwan Sunito mengatakan, platform SharedListing akan membawa inovasi nyata ke sektor properti Indonesia. Hal ini seiring dengan meluasnya jaringan SharedListing ke pasar properti global utama lainnya. 

“Saya pikir juga akan membantu membuka pasar properti Indonesia bagi investor asing – Jalur Sutra Digital untuk properti Indonesia. Ini adalah hal – hal yang membuat saya bersemangat” kata Iwan. 

Iwan menambahkan, platform SharedListing akan membawa inovasi nyata ke sektor properti Indonesia dan seiring dengan meluasnya jaringan SharedListing ke pasar properti global utama lainnya, juga akan membantu membuka pasar properti Indonesia bagi investor asing.  

Sementara Juru Bicara OGCFF Tyas Sudaryomo mengatakan, kolaborasi dan rujukan di antara agen properti adalah gambaran besar dari cara properti dibeli dan dijual di Indonesia. 

“SharedListing membawa kolaborasi dan rujukan agen ke tingkat berikutnya, di mana agen properti di seluruh Indonesia dapat terhubung, membagikan daftar listing mereka, dan mengundang agen lain untuk merujuk pembeli dengan memberikan biaya rujukan” katanya. 

Co-Founder SharedListing Howard Barkhan menatakan setelah terhubung dengan Iwan Sunito langsung menyarankan Indonesia, dan semua akhirnya saling terhubung. Ketika pihaknya memulai uji tuntas pasar, menjadi jelas bahwa Indonesia sangat bergantung pada rujukan. Bahkan, diperkirakan setidaknya 60% dari penjualan properti melibatkan tingkat biaya rujukan yang dibayarkan di antara agen. 

“Kami pikir dengan diluncurkannya SharedListing ke pasar, persentase itu akan meningkat. Yang juga kami pelajari dari penelitian kami adalah agen-agen Indonesia berusaha mencari solusi teknologi untuk berkolaborasi” kata Barkhan. (ZH)   

  

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo