Bersama Waskita, Terregra Bangun Proyek Pembangkit Listrik Senilai Rp12,5 T

image

Propertinews.id, Tangerang – PT Terregra Asia Energy Tbk Bersama dengan PT Waskita Karya (Persero) membangun kerja sama dalam pembangunan pembangkit listrik energi baru terbarukan (EBT). Adapun kerja sama ini merupakan kerja sama dalam pembangunan lima pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan dua pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan nilai investasi sebesar Rp12,5 triliun.

Direktur Utama Terregra Asia, Djani Sutedja mengatakan, memilh Waskita karena menganggap perusahaan pelat merah tersebut memiliki reputasi yang bagus, terutama dalam mengerjakan proyek – proyek infrastruktur besar.

Sebanyak 5 PLTMH yang berlokasi di Sumatera Utara, telah memiliki  power purchase agreement (PPA) dengan PLN dengan kapasitas masing-masing 2x3.5 MW (2 proyek), 2x4.9 MW (1 proyek) dan 2x5MW (2 proyek) atau total kapasitas PLTMH adalah 42.98 MW. Sedangkan dua PLTA masing-masing berkapasitas 2x166 MW dan 3x45MW atau total mencapai 467 MW telah selesai studi kelayakan dan perixinan lokasi. Total kapasitas dari tujuh hydro power plant tersebut adalah sebesar 509.98 MW.

"Sementara commercial on date (COD) ditargetkan untuk PLTMH 24 bulan dari saat pembangunan, sedangkan untuk PLTA 36 bulan," kata dia.

Sementara Direktur Operasi Waskita Karya, Gunadi Sukardjo mengatakan, Waskita fokus pada pembangunan infrastruktur berupa jalan tol dan infrastruktur lainnya termasuk pembangkit listrik. Hingga kini perusahaan memiliki asset infrastruktur konektivitas pada 17 ruas jalan tol sepanjang 909 kilometer (km) senilai Rp60 triliun.

Namun, selain jalan tol Waskita juga membangun proyek-proyek EBT di Indonesia yang menjadi program nasional dengan target bauran EBT sebesar 23% di 2025. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo