BTN akan Salurkan KPR Skema Subsidi Selisih Bunga Sebesar Rp22 Triliun untuk MBR

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Tabungan Negara (BTN) bulan Mei ini akan segera menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema Subsidi Selisih Bunga (SSB). Adapun Bank BTN akan menyalurkan kredit sebesar Rp22 triliun, dan skema ini ditujukan untuk mendorong pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury mengatakan, pihaknya akan memproyeksikan bantuan ini agar dapat dipakai untuk mendukung pembiayaan kredit 146 ribu rumah.

“Pada saat seperti ini memang dibutuhkan bantuan dari Pemerintah untuk tetap memutar roda perekonomian. Kami berterimakasih kepada pemerintah yang tetap berkomitmen mendukung sektor pembiayaan perumahan bagi rakyat dengan mengucurkan SSB dan mempercayakan kepada Bank BTN untuk menyalurkannya” kata Pahala.

Menurutnya likuiditas BTN sangat mendukung karena cukup aman dan terjaga. Apalagi dengan penurunan GWM dan DPK perseroan sampai dengan Maret 2020. Sementara rasio Aset Likuid terhadap Non-Core Deposit (AL/NCD) terjaga di atas 80% jauh di atas regulasi yang dipatok 50%.

Baca Juga : Pengembang Minta Kepastian Pemerintah Soal Restrukturisasi Kredit di Sektor Properti

Sejak 2019, BTN telah melakukan perbaikan proses bisnis berbasis risiko dengn fokus pada segmen berisiko rendah. Perseroan juga menerapkan prinsip kehati-hatian dalam setiap proses bisnis.

Dalam tiga bulan pertama tahun 2020 ini, penyaluran KPR Subsidi Bank BTN (konvensional dan syariah) mencapai Rp3,68 triliun dengan jumlah rumah sebanyak 27.224 unit.

Skema Subsidi Selisih Bunga ini akan aman tersalurkan kepada masyarakat pada Bulan Mei ini, walaupun sedang dalam kondisi pandemi COVID-19. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo