BTN Kolaborasi dengan Lembaga Keuangan Prancis untuk Pembiayaan Perumahan Terjangkau

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN melakukan kolaborasi dengan sebuah Lembaga keuangan Prancis yakni Agence  Française de Développement (AFD) untuk mengembangkan sector perumahan rendah emisi dan terjangkau di Indonesia. Dalam rencana tersebut, kedua institusi akan mempelajari penggunaan konsep Perumahan Smart City guna memberikan nilai tambah pada kawasan yang berpotensi untuk dikembangkan.

Direktur Finance, Planning and Treasury Bank BTN Nixon LP Napitupulu, kolaborasi dengan Lembaga keuangan Prancis ini merupakan inisiatif strategis Bank BTN untuk terus mengembangkan perusahaan sebagai best mortgage bank di wilayah Asia Tenggara hingga tahun 2025.

“Realisasi untuk mewujudkan best mortagage bank Asia Tenggara itu harus mulai dirintis sejak tahun ini. Kerja sama dengan AFD ini juga untuk penanganan perubahan iklim dan kedua institusi akan mempelajari penggunaan konsep perumahan smart city” kata Nixon.

Nixon menambahkan, Bank BTN juga sedang melakukan penjajakan untuk memperoleh pembiayaan jangka panjang di bidang properti khususnya green financing. Bank BTN ingin berkontribusi pada pembiayaan properti ramah lingkungan yang masih terjangkau untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal ini juga diharapkan dapat mengurangi backlog perumahan di Indonesia.

Bank BTN juga ingin mendukung upaya pemerintah khususnya Kebijakan Energi Nasional di mana pemerintah menetapkan untuk mengurangi intensitas energi sebesar 1% per tahun hingga tahun 2025 dan mencapai penghematan energi final sebesar 17% pada tahun 2025.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang diwakili oleh Direktur Finance, Planning and Treasury Bank BTN Nixon LP Napitupulu dan AFD Country Director Emmanuel Baudran pada akhir November 2020 lalu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo