BTN Siapkan Suku Bunga Rendah Serta Angsuran Terjangkau

image

PropertiNews.id, Tangerang – Seiring dengan pandemi Covid-19 yang mulai mengalami penurunan serta pemulihan ekonomi nasional yang terus berlangsung, prospek industri properti diprediksi akan semakin cerah. Hal ini didukung pula dengan masih tingginya kebutuhan untuk memiliki rumah di Indonesia.

Atas alasan inilah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memberikan kemudahan dengan meluncurkan fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) dalam produk KPR BTN Gaess for Millenial.

Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menilai kebutuhan pemilikan rumah yang tinggi membuat perseroan mencari solusi yang tidak memberatkan bagi kalangan milenial terutama dari sisi angsuran setiap bulannya. Dengan suku bunga KPR yang rendah dan angsuran terjangkau diyakini akan menggairahkan sektor perumahan di tanah air.

“Kaum Milenial terutama yang baru berumah tangga pastinya punya keinginan memiliki rumah. Kita coba mewujudkan keinginan mereka dengan solusi yang tidak memberatkan dengan fitur GPM” kata Nixon.

Fitur GPM memiliki keunggulan utama di antaranya Suku bunga promo lebih rendah dan diperhitungkan secara berjenjang yaitu sebesar 4,75 persen selama dua  tahun pertama pinjaman.

Kemudian bunga naik satu  persen tiap tahun selama tiga  tahun pertama, sehingga besar angsuran GPM lebih rendah dibanding angsuran KPR reguler pada awal masa kredit. Setelah itu, pembayaran angsuran akan meningkat secara stabil sesuai dengan asumsi kenaikan penghasilan calon debitur setiap tahunnya.  

Nixon menambahkan dengan berbagai solusi kemudahan yang ditawarkan BTN, diharapkan membuat milenial untuk tidak menunda membeli rumah. Jika mereka antusias memiliki rumah, maka akan mendorong sektor perumahan, khususnya KPR Non Subsidi kembali menggeliat. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo