BTN Tawarkan Aset Properti dalam Gathering Bertajuk “Properti Murah di Era New Normal”

image

PropertiNews.id, Tangerang – Era new normal membuat banyak pelaku usaha harus memikirkan ide-ide kreatif agar produknya bisa laku di pasaran. Begitu pula dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Bank BTN menawarkan aset properti dari debitur yang tidak performing kepada pelaku usaha dan investor. Penawaran ini dilakukan melalui ajang investor gathering bertajuk “Properti Murah di Era New Normal”.

Dalam acara tersebut, kurang lebih ratusan investor baik dari developer, agen penjualan properti, investor properti dan lain sebagainya, dari seluruh Indonesia dipertemukan untuk menambah portofolio asetnya dalam bentuk properti yang memiliki nilai berpotensi tumbuh.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, Investor Gathering yang digelar oleh BTN ini juga bertujuan untuk memulihkan aset korporasi yang tidak produktif menjadi aset produktif menghasilkan profit, baik ke BTN maupun ke investor baru.

“Bank BTN memberikan peluang bagi para investor untuk membeli ataupun mengelola aset-aset dari Bank BTN menjadi aset yang produktif dan bermanfaat serta dapat mendukung program pemerintah menggerakkan perekonomian nasional” kata Pahala.

Baca Juga : Permudah Ajukan KPR di Masa Pandemi, BTN Berikan Layanan "KPR From Home"

Ia melanjutkan, adapun aset yang dimaksud bisa berupa tanah, resort/kondotel, perkantoran, apartemen, gudang, perumahan, hingga pabrik yang dapat dikelola atau dijual kembali oleh para investor. Harga yang ditararkan oleh Bank BTN ke investor pun terbilang sangat miring, karena hanya harga pokok dengan bunga yang bisa dinegosiasikan sehingga menarik untuk investor.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Remedial and Wholesale Risk Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti juga menjelaskan, dalam acara tersebut setidaknya ada 1.831 aset yang tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi dengan nilai total sekitar Rp6.06 triliun yang ditawarkan BTN.

Investor juga mendapatkan e-book yang berisikan informasi lengkap mengenai jenis properti, luas tanah/bangunan, lokasi dan informasi lainnya termasuk dokumen, harga jual, nilai appraisal termasuk nilai pasar dan nilai likuidasi, sisa kredit, denda dan lain sebagainya secara transparan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo