Dalam Rangka Tingkatkan SDM, Omega Hotel Kembangkan Management Development Program

image

PropertiNews.id, Tangerang – Untuk terus meningkatkan kompetensi dan kreativitas karyawan atau Sumber Daya Manusia (SDM), Omega Hotel Management (OHM) yang merupakan Sebagian dari Alfaland Group Hospitality mengambangkan Management Development Program (MDP).

“Semakin menjamurnya hotel di Indonesia, saat ini tidak berjalan seimbang dengan ketersediaan (supply) sumber daya manusia yang mumpuni dalam mengoperasikan hotel. Ditambah lagi, pandemi memberi dampak kepada pembagian waktu kerja karyawan sehingga mendorong kebutuhan setiap karyawan hotel yang ada agar bekerja lebih efektif dan efisien dengan kemampuan multitasking”, kata Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer (COO) OHM.

Kurnia menambahkan, peningkatan kompetensi dan kreativitas karyawan menjadi kunci utama perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi. Salah satu strategi yang dikembangkan adalah melalui program MDP.

Apabila karyawan tidak siap dan tidak memiliki kompetensi yang cukup untuk bekerja multitasking di tengah krisis sekarang ini, tentu akan memberi risiko bagi kualitas pelayanan yang diberikan. Apalagi pada tahun 2021 OHM akan memberikan pelayanan prima di setiap hotelnya.

“Tujuan utama dari MDP adalah peningkatan kemampuan manajerial dan operasional setiap karyawan yang berpotensi baik untuk menjadi pemimpin dalam satu tahun kurikulum belajar mengenai industry perhotelan”, lanjut Kurnia.

Sementara Director of Operation OHM Aswin Drajat mengatakan, sebagai hotel operator dengan tim professional berpengalaman, strategi OHM untuk berinovasi pada situasi pandemi memang tidak pernah berhenti.

Pandemi bukan lagi menjadi penghalang bagi OHM untuk terus berkarya. Dengan terobosan baru dari sisi peningkatan kualitas SDM ini diharapkan dapat menjadikan hotel-hotel OHM lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan di masyarakat, sekaligus menjadi perusahaan yang menghadirkan jenjang karir yang terstruktur dan terus mencetak pemimpin – pemimpin baru bagi perhotelan Indonesia di masa depan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo