Dua Perusahaan Ternama Bangun Proyek Living World Kota Wisata dengan Nilai Investasi Rp1,4 Triliun

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dua perusahaan yakni kelompom usaha Sinar Mas Land (SML) dan Kawan Lama Group melalui anak usahanya PT Sahabat Kota Wisata optimis membangun Living World Kota Wisata Cibubur dengan total nilai investasi sebesar Rp1,4 triliun. Proyek ini diperkirakan dapat beroperasi sepenuhnya pada kuartal II 2023 mendatang.

Acara peletakan batu pertama (groundbreaking) telah diakukan pada 21 Januari 2021 lalu, ditandari dengan pemasangan tiang pancang pertama oleh Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata, Sugiyanto Wibawa yang juga menjabat sebagai Business Development Director Kawan Lama Retail Bersama dengan Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata yang juga menjabat sebagai CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja.

Alphonzus Widjaja mengatakan, pusat perbelanjaan bukanlah bisnis yang gampang terpuruk meski saat pandemi Covid-19 ini mengalami kesulitan yang ditandai dengan anjloknya jumlah kunjungan. Sebaliknya bisnis mal justru memiliki harapan untuk bangkit lebih cepat sepanjang pengelolanya mampu melakukan inovasi dan kreativitas.

“Peluang tetap ada, karena Indonesia punya prospek. Dengan populasi 270 juta penduduk, merupakan market yang besar dan potensial. Khusus pasar Kota Wisata, akan terus bertumbuh meski sudah ada lima mal disekitarnya”, kata Alphonzus.

Living World Kota Wisata Cibubur ini berdiri di atas lahan seluas 6 hektare dengan luas bangunan mal dan parking area sekitar 200.000 m2. Pembangunan Living World Kota Wisata ini merupakan bagian dari kerja sama kedua perusahaan yang telah ditandatangani pada Mei 2018. Kawan lama Group dan Sinar Mas Land membentuk joint venture company bernama PT Sahabat Kota Wisata untuk project tersebut.

Kedua perusahaan juga tetap berkomitmen untuk mengembangkan beberapa proyek mixed-use serta memaksimalkan penataan konsep pemukiman, bisnis dan perdagangan, jasa, serta rekreasi di Indonesia. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo