Gandeng Cimory Group, Sinar Mas Land Kembangkan Taman Bermain dan Edukasi di BSD City

image

PropertiNews.id, Tangerang – Destinasi wisata alam dan taman bermain berkonsep edukasi semakin menarik minat masyarakat hingga menjadi sebuah kebutuhan saat ini. Oleh sebab itu, Kelompok usaha Sinar Mas Land (SML) melakukan kerja sama dengan Cimory Gorup untuk mengembangkan taman bermain dan edukasi berupa peternakan di BSD City yang diberi nama Cimory Dairyland.

Memiliki luas tanah sekitar 3,5 hektar, Cimory Dairyland ini mengusung Farm Leisure Park in the City dan memiliki konsep petting zoo yang akan memberikan edeukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan, edukasi di taman wisata ini termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Proyek ini pun diharapkan dapat menjadi tempat hiburan di luar ruangan yang bisa menjadi alternatif bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia”, kata Alim.

Cimory Dairyland ini ditargetkan mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang. Fase desain Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022. Ditargetkan, Cimory Dairyland ini dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun.

Cimory Dairyland ini nantinya akan menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak – anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat pula educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt. (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo