Gandeng Investor UEA, Sinar Mas Land Kembangkan Smart City di BSD

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sinar Mas Land bersama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Group 42 menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) untuk bekerjasama serta berkolaborasi dalam mentransformasi Kota Bumi Serpong Damai (BSD) menjadi smart city di Indonesia. 

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, melalui kemitraan dengan Group 42, Sinar Mas Land akan mengimplementasikan platform smart city dan smart campus berbasis AI di BSD City. 

“Kedua perusahaan akan mengembangkan layanan dan aplikasi di platform tersebut dalam pemantauan keamanan, akses gedung, pembayaran, perdagangan, pendidikan, periklanan, dan kesehatan” kata Michael dalam keterangan tertulisnya. 

Ia menambahkan, di masa mendatang, BSD City akan dijadikan acuan untuk pengembangan kota pintar di ibu kota negara baru yang berada di Kalimantan Timur.

Sinar Mas Land sangat antusias dengan adanya kerja sama yang dilakukan dengan Group 42 yakni sebuah perusahaan terdepan di bidang Artificial Intelligence (AI) dan cloud computing

Kedua perusahaan ini memiliki visi bersama yaitu menjadi solusi industri untuk tantangan masa kini dalam menciptakan kota pintar yang lebih mudah diakses dan layak huni. 

Adapun penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Dubai oleh Michael Widjaja selaku Group CEO Sinar Mas Land dan Peng Xia selaku Group CEO G42. 

Group 42 atau G42 sendiri adalah perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan cloud computing yang didirikan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada 2018. 

Perusahaan ini berorientasi pada pengembangan industri AI di seluruh sektor bisnis. Selain melakukan penelitian dan memberikan solusi industri yang membahas peluang jangka pendek, Group 42 juga bekerja menuju masa depan ketika AI dapat menangani tugas-tugas umum seperti yang dilakukan manusia, sehingga disebut era artificial general intelligence. (ZH)   

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo