Gandeng PLN Persero, BTN Dorong Pembangunan Perumahan Ramah Lingkungan

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendorong pembangunan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing. Salah satunya bekerjasama dengan PT PLN (Persero) dalam menyediakan kompor induksi (listrik) bagi para debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN dan juga memberikan bantuan bibit pohon pada perumahan yang dibiayai oleh perseroan. 

Direktur Wholesalers Risk and Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti mengatakan, pihaknya mendorong setiap pengembang agar dalam pembangunan perumahannya memperhatikan aspek lingkungan.

“Sehingga kami berkomitmen untuk memberikan bantuan satu bibit pohon untuk satu rumah, agar lingkungan perumahan bisa hijau” kata Novie dalam keterangan tertulisnya. 

Novie menambahkan, kerja sama yang dilakukan Bank BTN dengan PLN juga untuk mendorong target dari pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan satu juta rumah dan satu juta kompor induksi yang merupakan pengalihan dari LPG agar bisa tercapai. 

Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu pilihan untuk akad KPR massal kali ini karena potensi daerahnya masih sangat besar. Apalagi Presiden Joko Widodo telah meresmikan sirkuit Mandalika yang akan memicu juga pertumbuhan ekonomi di NTB, khususnya Lombok.

Keberadaan sirkuit Mandalika, lanjut dia, tidak hanya kebanggaan bagi masyarakat Lombok atau NTB saja, namun juga bangsa Indonesia. “Kita berharap adanya sirkuit kebanggan ini memberikan dampak ekonomi yang akan mendorong ekonomi bergerak termasuk sektor perumahan,” tegasnya. 

Novie menegaskan, dalam mendukung pengembangan Mandalika, Bank BTN akan bekerjasama dengan para pengembang untuk membangun perumahan dan hotel.

BTN melakukan akad kredit massal KPR BP2BT dan akad drive thru di Perumahan Bellpark 2, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 22 November 2021. Novie mengatakan, perseroan juga mendorong implementasi pada akad kredit tersebut sehingga akan ada penanaman 1.000 pohon.

Nantinya Bank BTN berencana akan mensyaratkan atau meminta pengembang untuk mewajibkan menanam pohon di setiap unit rumahnya.  (ZH) 

      

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo