Imbas Corona, Maha Properti Tunda Proyek

image

Propertinews.id, Tangerang - Dampak yang ditimbulkan akibat meluasnya virus corona telah dirasakan oleh sektor Properti. PT. Maha Properti Indonesia. Tbk. (MPRO) memprediksi pendapatan yang akan turun sebesar 31% hingga 50%. Prediksi ini timbul dari sentimen konsumen yang melemah sejak merebaknya isu corona.

Untuk memastikan keberhasilan proyek-proyeknya, Maha Properti bermaksud untuk membuat prioritas penyelesaian proyek. Direktur dan Sekretaris Perusahaan MPRO Suwandy mengatakan bahwa proyek Town House Office Tower di Solo, namun proyek Simprug Signature akan tetap dijalankan.

Baca juga: REI Minta OJK untuk Longgarkan Cicilan KPR, Imbas COVID-19

Penundaan proyek tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban perusahaan di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat isu Corona. Proyek yang ditunda tersebut adalah bagian dari proyek The Khayangan yang didirikan diatas tanah seluas 70.134 meter persegi dengan perencanaan perumahan, ruko, apartemen, dan gedung perkantoran.

Maha Karya sebetulnya memiliki banyak proyek di seluruh nusantara yang tengah berjalan. Seperti diantaranya Grand Maja dan Tanjung Layar Beachfron City. Grand Maja adalah proyek perumahan yang didirikan diatas lahan seluas 283 hektare dan Tanjung Layar Beachfron City didirikan di atas lahan seluas 73.196 meter persegi.

Dalam menghadapi resesi ekonomi akibat virus corona, Maha Properti juga tengah melirik opsi lain. Menurut Suwandy opsi terburuk lainnya yang tengah dipertimbangkan adalah efisiensi karyawan, meskipun kebijakan ke arah sana hanya akan diambil apabila kondisi memaksa.

Di tengah kondisi seperti ini, stimulus properti sangat diperlukan. Maha Properti melalui REI mengajukan penundaan KPR hingga bulan desember agar pasar properti yang telah menunjukan trend positif dapat dijaga dan dirawat. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo