Ingin Jadi Destinasi Wisata No. 1 di Asia, Pemerintah Bentuk Hotel Indonesia Group (HIG)

image

PropertiNews.id, Tangerang - Indonesia sebagai negara kepulauan dan dikenal sebagai negara multikultural, memiliki sumber daya alam dan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun internasional. Supaya Indonesia bisa menempati posisi teratas destinasi wisata di Asia, pemerintah melakukan berbagai cara, salah satunya membentuk konsolidasi hotel-hotel di Indonesia yang berstatus BUMN.

Nama Hotel Indonesia Group (HIG) dipilih karena sesuai dengan visi dan misi pemerintah untuk mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu sektor yang paling berkontribusi terhadap pendapatan negara dan kenyamanan selama berwisata dapat dinilai dari kualitas pelayanan hotelnya.

Tiga PT yang ditunjuk Kementerian BUMN sebagai pilar utama konsolidasi HIG yakni PT Hotel Indonesia Natour (HIN), PT Patrajasa (anak usaha PT Pertamina), dan PT Aero Wisata (anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk) diharapkan mampu mewujudkan tujuan pemerintah dalam peningkatan kualitas pelayanan dan infrastruktur hotel demi kenyamanan wisatawan.

Manfaat yang didapatkan oleh hotel-hotel yang tergabung dalam HIG yaitu kemudahan dalam pemasaran dan efisiensi pemenuhan segala kebutuhan untuk peningkatan kualitas pelayanan, karena pemerintah mendukung penuh semua program yang dijalankan HIG.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo