Ini Kriteria Rumah yang Paling Banyak Dicari Selama Tahun 2020

image

Propertinews.id, Tangerang – Salah satu platform jual beli online mencatat bahwa pencarian rumah dengan harga yang terjangkau melalui fitur BukaRumah dari Bukalapak menjadi tren pencarian property pada tahun 2020.

President BukaFinancial & Digital, Victor Putra Lesmana secara virtual mengatakan, rumah dengan harga di bawah Rp300 juta atau Rp500 juta merupakan yang paling popular dicari. Selain itu, rumah yang berada di daerah-daerah yang berdekatan dengan akses transportasi seperti stasiun kereta api atau moda transportasi lainnya juga semakin popular dicari oleh masyarakat mengingat hal tersebut mempermudah aktivitas.

Hal itu juga dikarenakan pada segmen tersebut kebanyakan konsumen yang melakukan pencarian merupakan generasi milenial dan masih bekerja, mereka seringkali melakukan perjalanan menggunakan komuter dari tempat tinggal menuju tempat kerja.

“Daerah-daerah rumah yang dicari oleh konsumen dalam fitur BukaRumah yakni Jakarta Raya dan beberapa daerah lainnya seperti Malang, Jawa Timur. Kalau kita melihat mayoritas pencarian memang masih di sekitar Kawasan Jabodetabek” kata Victor.

BukaRumah sendiri adalah fitur yang memudahkan pembeli di Bukalapak untuk melakukan pembelian rumah dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Bukalapak bekerja sama dengan Mandiri untuk menyediakan fitur ini. Pembeli dapat menggunakan fitur BukaRumah diaplikasi Bukalapak.

Jika memilih membeli rumah di fitur BukaRumah, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya pembeli mendapatkan Suku Bunga KPR khusus BukaRumah, mendapatkan harga diskon untuk banyak properti. Kemudian adapula promo cashback setiap mengajukan KPR, dan biaya pengajuan akan dikembalikan setelah KPR disetujui atau dibatalkan sesuai ketentuan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo