Iwan Suprijanto Diangkat Sebagai Direktur Jenderal Perumahan yang Baru oleh Menteri PUPR

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengangkat Iwan Suprijanto sebagai Direktur Jenderal Perumahan yang baru. 

Menteri Basuki dalam sambutannya mengatakan, rotasi dan promosi jabatan merupakan salah satu proses manajemen dalam organisasi peningkatan kinerja. 

“Jabatan yang akan Anda emban nanti adalah untuk peningkatan kinerja ke depan. Tidak perlu ada menyalahkan pejabat lama, segera perbaiki dan meningkatkan kinerja ke depan, itu adalah etika manajemen yang saya junjung tinggi” kata Basuki dalam keterangan tertulisnya. 

Dua Pejabat Tinggi Madya (Eselon I) yang dilantik adalah Iwan Suprijanto sebagai Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR. Sedangkan Khalawi Abdul Hamid diangkat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR menggantikan Sugiyartanto.

Menurut Basuki, Kementerian PUPR memiliki misi untuk menyelesaikan infrastruktur strategis yang telah dilaksanakan serta sangat selektif melakukan pembangunan baru dengan prinsip OPOR, yaitu untuk optimalisasi, pemeliharaan, operasi, serta rehabilitasi.

"Tugas-tugas ke depan tidak mudah, BPSDM bertugas menyiapkan SDM PUPR. Membangun jembatan, irigasi, jalan tol, bendungan, semua tergantung kepada mutu integritas SDM nya, yang ditentukan oleh kinerja BPSDM. Saya ingin meninggalkan PU sebagai organisasi yang kredibel dengan SDM yang kompeten berintegritas, bukan hanya fisik infrastruktur semata," jelasnya.   

Sedangkan di sektor perumahan, Menteri Basuki mengatakan tugas yang dihadapi juga jauh lebih rumit, baik dari segi pembiayaan (financing) dan pengadaan perumahan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo