Jababeka Gandeng Starvo Kembangkan Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Kota Mandiri Jababeka

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pengembang properti PT Jababeka Tbk (KIJA) menggandeng perusahaan penyedia stasiun pengisian kendaraan listrik nasional terbesar saat ini yakni Starvo, untuk  bersama – sama menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU / EVCS, Electronic Vechile Charging Stasion) di kawasan Kota Jababeka Cikarang. Adapun kerja sama ini dilakukan untuk mewujudkan komitmen pengembang dalam mendukung program percepatan mobil listrik yang dicanangkan oleh pemerintah.

Direktur Starvo Global Energi, Rachman Elly mengatakan, pihaknya memberikan dukungan atas visi dan misi pengembang Kota Jababeka Cikarang. Tidak hanya sebatas pengadaan, penjualan dan pemasangan EVCS, namun juga turut serta dalam memberikan edukasi kepada khalayak atau calon pembeli properti baik perumahan, pergudangan dengan Menyusun program edukasi elektrifikasi bersamaan dengan tim pemasaran properti Jababeka Grup.

“Denagn terwujudnya kerja sama baik ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan baru bagi warga Kota Jababeka, sekaligus menjadi salah satu langkah awal kami dalam mewujudkan Smart Township yang siap menyambut datangnya eraindustry 4.0 dan society 5.0”, kata Sutedja S. Darmono, President Director PT Grahabuana Cikarang.

Terdapat 3 bisnis model yang telah disepakati antara PT Grahabuana Cikarang & PT Starvo Global Energi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing yakni, STO (Sell To Operate) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk komplek pergudangan smart modern / smart manufacture, SOP (Sell Own Operate) yang difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk komplek perumahan smart modern / smart home, ITO (Invest To Operate) yang difokuskan untuk pengadaan pemasangan EV Charger pada gedung – gedung komersial di dalam kawasan Kota Jababeka.

Ke depannya, kedua perusahaan ini telah menyepakati untuk membangun Stasiun Pengisian Energi Mobil Listrik di area publik untuk menunjang aktifitas perekonomian di dalam kawasan dengan mengkolaborasikan bisnis model STO dan ITO. (ZH)  

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo