Jasa Marga Jadi Perusahaan Tol Terbaik di Kawasan ASEAN

image

Propertinews.id, Tangerang – Kabar gembira datang dari perusahaan tol di Indonesia Jasa Marga. Menurut ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS), perusahaan asal Tanah Air tersebut masuk dalam daftar penghargaan  ACGS dengan kategori ASEAN Asset Class.

Dalam penilaian tersebut, Jasa Marga (persero) Tbk mencatat nilai di atas 97,5 dengan perolehan skor 99,61. Penghargaan ini dimotori oleh ACGS dengan tujuan mendukung peningkatan kepercayaan investor atas perusahaan di regional ASEAN.

Pengumuman penghargaan tersebut di gelar dalam acara Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia, pada Selasa (9/6). Dalam acara tersebut, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, I Dede Nyoman Yetna mengungkapkan bahwa para finalis ACGS telah memenuhi kriteria penilaian.

Terutama pada penerapan tata Kelola perusahaan yang baik, mulai dari arahan manajemen, sehingga memungkinkan untuk membuka informasi yang komprehensif yang mudah diakses oleh publik.

"Kesepuluh perusahaan tercatat yang berhasil masuk dalam kategori ASEAN Asset Class menjadi kebanggaan bagi pasar modal Indonesia," ujar Yetna, seperti yang dilansir Kompas.com.

Dengan penghargaan ini, Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk, M Agus Setiawan menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam menjaga penampilan dan penerapan GCG agar kualitas perusahaan bisa lebih baik dan mampu bersaing di industri jalan tol.

"Dengan adanya predikat ini diharapkan mampu menumbuhkan motivasi Jasa Marga untuk terus berkarya memajukan Indonesia dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik," ungkap Agus. (MDA)



Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo