Jembatan Digital Indonesia dan Singapura, Nongsa D-Town Resmi Dibuka

PropertiNews.id, Tangerang – Citramas Group bekerja sama dengan Sinar Mas Land (SML)  melalui perusahaan konsorsium PT Citra Sinar Global, baru saja meresmikan proyek mixed use development yakni Nongsa D-Town, yang merupakan kawasan ekonomi digital yang akan menjadi jembatan penghubung sebagai perusahaan digital dan teknologi antara Indonesia dan Singapura.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja dalam keterangan tertulisnya mengatakan, keberadaan Nongsa D-Town di kawasan eksklusif di Pulau Batam akan menjadi destinasi generasi muda dalam membangun industry, kreativitas, dan konektivitas di bidang kreatif dan teknologi digital.

“Fasilitas dan infrastruktur mumpuni di Nongsa D-Town disiapkan tidak hanya untuk bekerja. Ia juga akan dilengkapi dengan pusat pelatihan digital untuk mempersiapkan talent-talent dengan keahlian yang relevan dengan kebutuhan industry saat ini dan masa depan. Keberadaan digital talent pool ini akan memantapkan ekosistem Nongsa D-Town sebagai pusat ekonomi digital di Indonesia”, kata Michael.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa Indonesia terus bekerja sama secara bilateral dengan Singapura dalam menambah kemampuan berkompetisi, lapangan kerja dan investasi untuk memperkuat stabilitas regional.

Nongsa Digital Park berada pada kawasan ekonomi khusus yang fokus pada pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital di Batam. Nongsa Digital Park telah menampung 1.000 tenaga kerja digital dari 100 perusahaan multinasional seperti Glints, R/GA, dan Weblmp yang telah resmi menjadi bagian dari Nongsa D-Town.

Nongsa D-Town diresmikan pada Selasa (2/3) secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto serta Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Chan Chun Sing, yang turut memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. Hadir pula CEO Citramas Group Mike Wiluan dan Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja dalam peresmian tersebut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo