Kampanye Berhasil, Subsidi Rumah FLPP Tembus Ratusan Unit

image

Propertinews.id, Tangerang – Kampanye Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dinilai berhasil dalam menangani perumahan masyarakat di Tanah Air. Hal ini terlihat dari jumlah unit yang mencapai 102.665 unit dengan total biaya mencapai Rp 10,55 triliun.

Tentu angka ini melebihi target awal yang ditetapkan sebanyak 102.500 unit rumah. Tak hanya itu, besaran anggaran FLPP tahun 2020 yang ditetapkan sebesar Rp 11 triliun masih terdapat sisa 4,34 persen yang belum tersalurkan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahaan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PPDPP), Arief Sabaruddin menyebut sisa anggaran 2020 akan disalurkan untuk menambah unit.

"Kami optimis pada sisa tahun anggaran 2020 ini akan menyalurkan hingga 110.000-an unit atau tepatnya menurut perhitungan (PPDPP) mencapai 107.600 unit rumah," ujar, Arief Sabaurddin ketika ditemui pers.

Jika dilihat dari perjanjian kerja sama antara PPDPP dengan 42 bank pelaksana, setiap bank memiliki masing-masing kuota dan total unit yang harus mereka realisasikan dalam perjanjian. Dalam hal ini, PPDPP mengatakan bahwa pihak bank pelaksana telah memenuhi kewajibannya.

Atas alasan tersebut, pihak PPDPP memberikan apresiasi kepada para bank pelaksana yang sudah bekerja secara optimal dalam menyalurkan dana FLPP sehingga sisa anggarannya akan segera direalisasikan untuk mendistribusikan kepada 11 bank pelaksana.

Untuk ke depannya, perjanjian kerja sama dengan bank pelaksana tahun 2021 akan segera dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Desember sekaligus menjadi momentum bagi PPDPP untuk segera merilis produk terbarunya. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo