Kementerian PUPR Alokasikan Rp2,77 Miliar untuk Bantuan PSU 495 Unit Rumah Subsidi di Riau

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan mengalokasikan sebanyak Rp2,77 miliar bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) untuk 495 unit rumah subsidi yang tersebar di lima kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, penyaluran bantuan PSU ini guna mendorong semangat para pengembang perumahan untuk lebih banyak membangun rumah subsidi bagi masyarakat. Kementerian PUPR berharap melalui program PSI ini capaian program Satu Juta Rumah tahun pada tahun ini bisa lebih ditingkatkan lagi.

Adapun tujuan dari program bantuan PSU ini untuk menstimulasi pembangunan rumah atau perumahan baru khususnya kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) oleh pelaku pembangunan atau pengembang.

“Sehingga MBR yang membeli rumah bersubsidi juga akan menikmati hasil pembangunan yang berupa jalan lingkungan yang baik serta utilitas penunjang lainnya. Program ini juga sekaligus untuk mendukung pencapian program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo”, kata Khalawi.

Lokasi Bantuan PSU yang tersebar di lima kabupaten/kota di Provinsi Riau diantaranya di Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan dan Bengkalis. Bantuan PSU yang diberikan antara lain jalan lingkungan perumahan berupa lapis permukaan atas jalan dengan jenis perkerasan beton.

Beberapa perumahan yang mendapatkan bantuan PSU rumah umum antara lain Perumahan Pondok Dahlia Indah, Perumahan Green Fazar Asri, Perumahan Duta Mulia Indah, Perumahan Graha Echa, Perumahan Griya Alifa Mawaddah 2, Perumahan The Queen Primdona, Perumahan Grand Sirih Residence, dan Perumahan Sinar Sentosa. (ZH)  

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo