Kuartal III/2020 Pasar Properi Terkhusus Apartemen Naik 114%

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pada kuartal III/2020, pasar properti mengalami perbaikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Adapun properti yang saat ini mengalami peningkatan cukup signifikan adalah apartemen dengan kenaikan mencapai 114%. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Konsultan Properti Cushman & Wakefield.

Cushman & Wakefield dalam laporan terbarunya menyebutkan bahwa jumlah pasokan yang tidak terlalu tinggi ini membantu menjaga harga kondominium lebih stabil dan menyebabkan tidak adanya pergerakan harga dari kuartal sebelumnya.

Sampai dengan kuartal III/2020 ini ada pasokan baru sebanyak 9.346 unit kondominium yang masa konstruksi selesai dari 17 proyek yang sedang dikerjakan.

“Dari total unit yang terselesaikan di kuartal III, proyek Meikarta menyumbang sebanyak 25%” kata Executive Director, Residential Cushman & Wakefield, Lini Djafar.

Lini Djafar juga menambahkan, total pasokan yang terselesaikan year-to-date (ytd) sebanyak 18.617 unit ini masih lebih rendah 21 persen dari proyek yang diselesaikan di kuartal yang sama pada tahun lalu. Proyek yang menunda jadwal serah terima dalam dua kuartal ke belakang ini diperkirakan untuk dapat selesai di kuartal terakhir 2020 atau di semester pertama 2021.

Baca Juga: Alokasikan Anggaran Rp64,9 Miliar, PUPR Bangun Rusun ASN di Kalsel

Pada akhir kuartal, tingkat kekosongan rata-rata di pasar kondomium meningkat ke 50,7% dibandingkan kuartal sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa proyek yang makin selektif dalam menerima penyewa baru dan adanya persyaratan tambahan untuk hunian berupa surat medis bebas Covid-19.

Di daam proyek, pembatasan jumlah tamu dan pengunjung masih berlaku. Namun, fasilitas bersama yang disediakan di dalam kawasan kondominium mulai dibuka secara bertahap dengan beberapa pembatasan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo