Kunjungan Mal kembali Anjlok akibat PSBB Total

image

Propertinews.id, Tangerang – Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang kembali diberlakukan di Jakarta menyebabkan penurunan jumlah kunjungan mal yang anjlok. Dikutip dari portal media Kompas, saat ini jumlah pengunjung mal hanya mencapai 10 hingga 20 persen karena penurunan signifikan yang mencapai hingga 50 persen.

Beberapa mal besar di Jakarta yang terlihat sepi antara lain adalah Mal Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, Mall Taman Anggrek, Kuningan City, Senayan City, dan juga Plaza Senayan. Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menyatakan, tingkat anjlok ini lebih turun dari masa PSBB transisi.

Hal ini tentu berdampak pada perekonomian masyarakat, terlebih karena jumlah kasus positif Covid-19 tidak kunjung mengalami penurunan hingga membuat PSBB kali ini diprediksi akan berlangsung lebih lama. Tercatat, kerugian yang diderita sejak PSBB pertama hingga PSBB transisi adalah sebanyak Rp 12 triliun, dan belum dapat ditutupi hingga saat ini.

Menjawab permasalahan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies tetap mengizinkan operasional mal untuk tetap dapat dibuka. Hanya saja terdapat batasan kapasitas yakni paling banyak 50% pengunjung yang datang dalam waktu bersamaan. Selain itu, restoran, kafe, dan rumah makan dalam pusat perbelanjaan juga hanya mempebrolehkan pemesanan take away dan tidak mengizinkan makan di tempat. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo